Menolak Lupa: Ketika Ancelotti Mencibir Ide Presiden Madrid Bikin Liga Super Eropa

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 02 Juni 2021
Menolak Lupa: Ketika Ancelotti Mencibir Ide Presiden Madrid Bikin Liga Super Eropa
Carlo Ancelotti (Twitter Madrid)

BolaSkor.com - Real Madrid resmi menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih anyar menggantikan Zinedine Zidane. Padahal, beberapa waktu lalu Ancelotti sempat melontarkan cibiran pada Liga Super Eropa yang digagas presiden Madrid, Florentino Perez.

Carlo Ancelotti kembali ke Santiago Bernabeu. Sang pelatih meneken kontrak berdurasi tiga musim. Sebelumnya, Ancelotti memutuskan hubungan dengan Everton.

Keputusan Madrid memilih Ancelotti memang menjadi kejutan. Sebab, sebelumnya nama-nama pelatih yang dikaitkan dengan Madrid adalah Massimiliano Allegri, Antonio Conte, Mauricio Pochettino, Raul Gonzalez, dan Xabi Alonso. Namun, dalam waktu yang singkat Ancelotti dan Madrid saling berjabat tangan.

Baca juga:

Real Madrid Resmi Tunjuk Carlo Ancelotti Jadi Pelatih Baru

Tulis Surat Perpisahan Mengharukan, Zidane Curhat Alasan Meninggalkan Real Madrid

Cari Pengganti Zidane, Real Madrid Lirik Ancelotti

Carlo Ancelotti dan Florentino Perez

Menariknya, pada beberapa waktu sebelumnya, Ancelotti pernah masuk dalam kelompok kontra dengan ide Florentino Perez membuat Liga Super Eropa. Menurut mantan pelatih AC Milan itu, Liga Super Eropa adalah sebuah kesalahan.

"Reaksi Langsung saya adalah mereka bercanda. Itu lelucon! Itu lelucon dan tidak mungkin terjadi," kata Ancelotti pada April.

"Sepak bola adalah olahraga pertama dan terutama. Kemudian, dengan banyak investasi, itu juga menjadi bisnis. Kita perlu mempertimbangkan keduanya. Itu benar-benar normal."

"Untuk setiap pendukung sepak bola, itu adalah hari yang aneh dan kejutan. Kami mendengar soal Liga Super Eropa dalam beberapa bulan terakhir, tetapi saya yakin itu tak akan terjadi. Apa yang bisa saya katakan? Mereka salah," ulas Ancelotti.

"Dua belas klub tersebut keliru. Mereka tidak mempertimbangkan pendapat para pemain, manajer, dan suporter," tegas sang pelatih.

Kini, menarik ditunggu bagaimana komentar Carlo Ancelotti soal Liga Super Eropa karena Real Madrid, Juventus, dan Barcelona belum kehilangan harapan kompetisi itu akan bergulir. Apakah mulut Ancelotti akan sepedas sebelumnya?

Carlo Ancelotti Real Madrid Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan