Menpora Cek Penerapan Prokes di Manahan Jelang Pembukaan Piala Menpora

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 21 Maret 2021
Menpora Cek Penerapan Prokes di Manahan Jelang Pembukaan Piala Menpora
Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali kembali meninjau Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3), jelang pembukaan Piala Menpora 2021. Setelah melihat kesiapan lapangan, kini Zainudin Amali mengecek penerapan protokol kesehatan (prokes) oleh panita penyelenggara.

Zainudin Amali telah meninjau Stadion Manahan pada Sabtu (20/3) bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Pada kesempatan tersebut Zainudin Amali sudah melihat persiapan pembukaan sudah baik.

Pada tinjauannya kali ini, Zainudin Amali mengecek seluruh protokol kesehatan yang ada di Stadion Manahan Solo. Mulai dari alat pengecekan suhu yang ada di depan stadion, sampai dengan para pantia yang sedang melakukan swab antigen sebelum masuk ke dalam stadion.

Baca Juga:

Bek Kiri Arema FC Tak Sabar Buktikan Kualitas di Piala Menpora

Ditanya Target di Piala Menpora, Beckham Putra: Terpenting Main Bola Lagi

Piala Menpora 2021
Cek suhu tubuh sebelum masuk ke dalam Stadion Manahan. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

"Bagaimana yang kita lakukan pertandingan persahabatan Timnas antara Persikabo dan Bali United di Stadion Madya kita meninjau untuk penerapan Prokes di Stadion Manahan," kata Zainudin Amali usai meninjau prokes di Stadion Manahan.

"Kami memastikan sekali lagi terkait persiapan pertandingan dan penerapan Prokes. Tadi saya dan ketum PSSI serta panitia memastikan dan mengecek dari awal sejak bus pemain untuk pertandingan hingga selesai pertandingan."

"Kita cek satu-satu dan kesimpulan saya panitia di bawah pengawasan PSSI sudah melakukan leesiapan dengan protkes sangat serius dan tinggal kita menunggu saja," tambah Zainudin Amali.

Lebih lanjut, Zainudin Amali juga memastikan seluruh venue pertandingan Piala Menpora 2021 akan dilakukan pengecekan seperti ini. Ia pun yakin semua akan sama seperti di Solo dan Piala Menpora 2021 bisa berjalan dengan baik.

"Ini akan dilakukan di semua lokasi pertandingan. Baik di Manahan, Sleman, Bandung dan Malang semuanya sama kita mengecek satu-satu sesuai ceklis yg diberikan oleh LIB dan PSSI," pungkas Zainudin Amali.

Laga antara Arema FC melawan TIRA-Persikabo akan menjadi pertandingan pembuka gelaran Piala Menpora 2021. Setelah pertandingan tersebut laga kedua akan dilanjutkan dengan Barito Putera vs PSIS Semarang.

Menpora Zainudin Amali Pssi PT Liga Indonesia Baru PT LIB Zainudin Amali Piala menpora Breaking News Stadion manahan
Posts

4.871

Bagikan