Menpora Dukung PSSI Perpanjang TC Timnas Indonesia U-19 di Luar Negeri

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 29 September 2020
Menpora Dukung PSSI Perpanjang TC Timnas Indonesia U-19 di Luar Negeri
Menpora, Zainudin Amali. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 sedang menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia hingga akhir September.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan para pemain Timnas Indonesia U-19 akan tetap melanjutkan TC di luar negeri. Ini efek dari penundaan lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 selama satu bulan ke depan.

Sebelumnya, PSSI berencana Timnas Indonesia U-19 akan kembali ke Tanah Air, usai TC di Kroasia. Para pemain kembali ke klub untuk berkompetisi di lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020.

Namun hal itu batal karena penundaan. Alhasil, PSSI berencana melanjutkan TC Timnas Indonesia U-19 ke Turki atau tetap berada di Kroasia.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mendukung keputusan yang telah dibuat oleh PSSI.

"Tadi Ketum PSSI, sampaikan perkembangan Timnas Indonesia U-19 yang lagi di Kroasia. Kami mendukung apabila Timnas Indonesia U-19 itu akan memperpanjang durasi mereka ada di sana, karena progresnya luar biasa," kata Zainudin Amali, Selasa (29/9).

Baca Juga:

Lanjutan Kompetisi Ditunda, Timnas Indonesia U-19 Tetap TC di Luar Negeri

Pesan Ketum PSSI Setelah Timnas Indonesia U-19 Menang atas Dinamo Zagreb

"Semua sudah menyaksikan perkembangan positif dari para pemain. Kini pemerintah mendukung perpanjangan durasi latihan di luar negeri dan beruji coba, jadi tidak ada masalah. Kami akan selalu mendukung sepenuhnya Timnas Indonesia," tambahnya.

Selama di Kroasia Timnas Indonesia U-19 sudah melakoni tujuh kali laga uji coba. Garuda Muda melawan Bulgaria (0-3), Kroasia U-19 (1-7), Arab Saudi U-19 (3-3), serta dua kali melawan Qatar U-19 (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina U-19 (0-1), dan terakhir Dinamo Zagreb U-19 (1-0).

TC Timnas Indonesia U-19 ini merupakan persiapan mereka untuk menghadapi Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Uzbekistan pada awal tahun 2021 nanti. Selain itu, ini juga persiapan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2021.

Menpora Zainudin Amali Pssi Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Zainudin Amali Mochamad Iriawan Breaking News
Posts

4.871

Bagikan