Menpora: Liga 1 Penting buat Timnas Indonesia dan Perekonomian

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 09 Agustus 2021
Menpora: Liga 1 Penting buat Timnas Indonesia dan Perekonomian
Menpora, Zainudin Amali saat meninjau latihan Timnas Indonesia. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, memberikan rekomendasi untuk menggelar Liga 1 2021/2022, pada 20 Agustus mendatang. Salah satu pertimbangan Zainudin Amali untuk mendukung digelarnya kompetisi adalah Timnas Indonesia.

Menurut Zainudin Amali, ada kompetisi saja, membentuk skuat Timnas Indonesia sangat sulit. Bagaimana jika kalau sebaliknya?

Baca Juga:

Suporter Tidak Boleh Nobar Liga 1, Menpora: Kalau Melanggar Ada Sanksinya

Bhayangkara FC Akan Gelar Persiapan Pekan Depan meski PPKM Masih Abu-abu

“Coba bayangkan kalau tak ada kompetisi, ada kompetisi saja untuk membentuk Timnas setengah mati, harus mencari pemain. Apalagi kalau tidak ada kompetisi," kata Amali.

"Semua tahu pada tahun 2023 nanti kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Saya ingin di sana Timnas Indonesia bisa berprestasi. Saya tidak ingin, kita hanya menjadi penyelenggara saja,” tambah pria asal Gorontalo tersebut.

Selain itu, Zainudin Amali juga tidak melihat kepada Timnas Indonesia saja. Dengan digulirkannya Liga 1 tentu berujung positif bagi perekonomian.

“Kemudian dari segi ekonomi pasti akan berputar lagi, berapa pemain, berapa pelatih, berapa ofisial yang hidupnya tergantung secara ekonomi dari berputarnya kompetisi atau dari kegiatan sepak bola ini,” pungkasnya.

Menpora Zainudin Amali PT LIB Liga 1 Timnas Indonesia Breaking News PT Liga Indonesia Baru Zainudin Amali
Posts

4.871

Bagikan