Menpora Optimistis Izin Liga 1 dan 2 Keluar

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 19 April 2021
Menpora Optimistis Izin Liga 1 dan 2 Keluar
Zainudin Amali bersama Mochamad Iriawan dan Akhmad Hadian Lukita. (LIB)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, terus meninjau perhelatan Piala Menpora 2021. Zainudin Amali mengaku, sejauh ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara konsisten dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Menurut pria asal Gorontalo tersebut, protokol kesehatan yang diterapkan pada gelaran Piala Menpora 2021 ini berjalan dengan baik. Dari babak fase grup sampai dengan babak semifinal, semua tim mampu menjalankan protokol kesehatan tersebut dengan sangat baik.

Zainudin Amali optimistis PSSI dan PT LIB akan mendapatkan izin dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk gelaran Liga 1 dan Liga 2 2021.

Baca Juga:

Zulkifli Syukur: PSM Masuk Semifinal Sudah Pencapaian Luar Biasa

Persib Sudah Berstrategi Jelang Semifinal Kedua

“Pelaksanaan prokes sama dengan apa yang dipaparkan PSSI dan LIB sebagai penyelenggara turnamen. Untuk itu pemerintah mengapresiasi dan terima kasih karena tidak ada berkurang sedikit pun semuanya melalui protokol kesehatan,” tutur Zainudin Amali.

“Saya optimistis ini bisa kita jaga sampai dengan pelaksanaan final nanti. Maka saya optimis izin untuk penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 akan dikeluarkan oleh pihak kepolisian. Dan tentu saya menyaksikan langsung pelaksanaan protokol kesehatannya.”

“Maka apabila ditanya apakah merekomendasikan, pasti kami akan merekomendasikan kecuali ada skenario lain dari penyelenggaraan dengan Liga 1 dan Liga 2,” imbuh menteri asal Gorontalo.

Zainudin Amali menyebut, masih ada ujian bagi PSSI dan LIB dalam memastikan izin kompetisi yakni pelaksanaan protokol kesehatan hingga partai final Piala Menpora nanti.

Jika hal tersebut bisa dilaksanakan dengan baik oleh PSSI dan LIB, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dapat dipastikan berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Menpora Zainudin Amali Pssi PT Liga Indonesia Baru PT LIB Piala menpora Zainudin Amali Breaking News Liga 2 Liga 1
Posts

4.871

Bagikan