BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, baru saja melakukan pertemuan dengan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kamis (8/6). Pertemuan keduanya ini dilakukan untuk membahas persiapan Piala Dunia U-20 2021.

Seperti diketahui, Stadion Gelora Bung Tomo yang ada di Surabaya akan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021. Pada kesempatan kali ini, keduanya membahas tentang apa-apa saja yang harus diperbaiki dari Stadion Gelora Bung Tomo. Mulai dari pemasangan single seat serta lampu untuk pertandingan.

Semua perbaikan tersebut sudah harus terpenuhi dan dijalankan dengan baik. Pasalnya, pada bulan September nanti rencananya FIFA akan melakukan kunjungan ke Indonesia.

Baca Juga:

Menpora Sebut Inpres Piala Dunia U-20 2021 Hanya Tinggal Ditandatangani Jokowi

Menpora Enggan Ikut Campur Urusan Latihan Timnas Indonesia yang Tak Kunjung Dimulai

"Apa yang disampaikan ibu Walikota, komitmen Surabaya saat masih jadi calon, itu semua terpenuhi. GBT kalau tidak ada hambatan COVID-19, mungkin sudah tak ada masalah. Komitmen masih dipegang ibu Risma," kata Zainudin Amali kepada awak media, Kamis (8/6).

"Lapangan latihan diputuskan semuanya di Surabaya yang tiga, yang satu di Bangkalan. Yang beliau sampaikan lapangan latihan yang ada dan rencana jangka panjang," tambah Amali.

Sementara itu, Risma mengaku sampai dengan saat ini, Surabaya sedang tahap merampungkan persiapan Piala Dunia U-20 2021. Bahkan Risma mengaku sampai saat ini Surabaya sudah siap untuk menjadi venue Piala Dunia U-20.

"Nanti ada kunjungan FIFA bulan September Saat itu stadion utama sudah 90 persen siap. Saya di sini menghadap karena adanya pandemi COVID-19, waktu terutama lapangan latihan. Stadion utama sudah ready, nanti ada kunjungan FIFA pada September, mungkin sudah 90 persen siap," ujar Risma.