Menpora Sebut Pelatnas Berhenti Andai Atlet Terpapar Virus Corona

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 17 Juni 2020
Menpora Sebut Pelatnas Berhenti Andai Atlet Terpapar Virus Corona
Zainudin Amali. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menyebutkan syarat untuk menggelar pelatnas. Zainudin mengatakan pelatnas bakal berhenti andai atlet terpapar virus corona.

Memasuki era new normal, Zainudin mulai mengizinkan induk cabang olahraga (cabor) untuk mengadakan pelatnas. Namun, tetap harus melakukan protokol kesehatan.

Menurut Zainudin, terdapat berbagai ketentuan untuk menggelar kembali pelatnas. Termasuk di antaranya adalah harus bubar andai ada atlet atau ofisial yang terpapar virus corona.

Baca Juga:

Menpora Tunggu Gugus Tugas Soal Atlet Keluar-Masuk, Bagaimana Nasib Indonesia Open 2020?

BWF Tunda Kejuaraan Dunia Junior hingga 2021

"Bagi induk cabor, kalau mau latihan silahkan, tetapi kami lihat perencanannya. Begitu kedapatan satu atlet atau ofisial kena virus corona, itu menandakan protokol tidak berjalan baik," ujar Zainudin.

"Kami akan hentikan pelatnas apabila ada yang kena infeksi virus corona. Jadi kami meminta induk cabor untuk menjaga betul. Tahap ini try out belum diizinkan."

"Ada yang sudah latihan, mereka sudah pelatnas dan berlangsung lama. Yaitu bulu tangkis (PBSI), menembak (Perbakin), dan angkat besi (PABBSI)," lanjutnya.

Pada saat yang sama, Zainudin meminta perencanaan pelatnas untuk setiap induk cabor. Andai perencanaan tidak lolos, Menpora tidak mengeluarkan izin untuk pelatnas.

Breaking News Zainudin Amali New Normal Virus Corona
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan