Menpora Yakin Suporter Tidak Akan Datang ke Stadion

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 24 Agustus 2021
Menpora Yakin Suporter Tidak Akan Datang ke Stadion
Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochammad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, baru saja melakukan pertemuan dengan para petinggi suporter. Pertemuan ini dilakukan secara virtual pada Selasa (24/8).

Menpora tidak sendirian pada pertemuan tersebut, ada juga Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita. Tidak hanya itu, petinggi klub yang akan berkompetisi juga hadir.

Dari pertemuan tersebut, Menpora yakin para suporter bisa mematuhi aturan yang ada. Ia melihat dari Piala Menpora 2021 yang berjalan dengan baik. Dari turnamen pramusim tersebut, tidak ada satu suporter pun yang datang ke stadion.

Seperti diketahui, suporter dilarang hadir ke stadion. Selain itu, kegiatan nonton bareng (nobar) yang menimbulkan kerumunan juga tak diperbolehkan.

Baca Juga:

PSG Pati Tak Ingin Besar Kepala Usai Menang atas Persija

Pelatih Persib Singgung Liverpool Jelang Liga 1

"Saya tadi, sama Ketum PSSI, Dirut LIB komunikasi langsung dengan pemilik klub dan juga pimpinan suporter. Mereka semua komitmen yang sudah jadi tanggung jawab penyelenggara, semua akan jaga itu," kata Amali saat konferensi pers virtual usai pertemuan.

"Pertemuan tadi sangat kondusif, suporter, klub sangat antusias membantu sukseskan kompetisi ini," jelas menteri asal Gorontalo itu.

Liga 1 2021/2022 akan dilangsungkan pada 27 Agustus 2021. Dari keseluruhan laga, PT LIB baru mengeluarkan tiga pertandingan. Tiga pertandingan itu menjadi tahap uji coba untuk berlangsungnya Liga 1 2021/2022.

Tiga pertandingan tersebut adalah Bali United versus Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jumat (27/8). Lalu, Persipura Jayapura kontra Persita Tangerang di Pakansari, Bogor, Sabtu (28/8). Terakhir, Bhayangkara FC melawan Persiraja Banda Aceh di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (29/8).

"Prinsipnya pemerintah mendukung digelarnya kompetisi karena kebutuhan olahraga khususnya sepak bola. Tapi upaya pemerintah dalam memberantas pandemi juga harus didukung. Nah, gimana ini bisa jalan selaras supaya dapat dukungan masyarakat," jelasnya.

"Kami meminta masyarakat beri dukungan sekaligus untuk berkomitmen supaya situasi ini berjalan dengan baik, kompetisi lancar, masyarakat dapat tontonan menarik lewat tivi," pungkasnya.

Pssi Menpora Zainudin Amali PT LIB PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Breaking News Zainudin Amali
Posts

4.871

Bagikan