Mercedes Perpanjang Kontrak Hamilton

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 03 Juli 2021
Mercedes Perpanjang Kontrak Hamilton
Lewis Hamilton (twitter/LewisHamilton)

BolaSkor.com - Tim Mercedes-AMG Petronas mengumumkan telah memperpanjang kontrak juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton di Formula 1 hingga 2023, Sabtu (3/7). Artinya Hamilton akan menjalani tahun ke-10 dan ke-11 di dunia F1 bersama tim asal Brackley itu.

Itu merupakan kontrak kedua yang diteken Hamilton dalam periode enam bulan terakhir. Sebelumnya dia menandatangani kontrak yang berlaku hingga akhir musim ini beberapa pekan sebelum tes pramusim dimulai.

Hamilton dan bos Mercedes sama-sama ingin menghindari pembicaraan kontrak yang berlarut-larut sehingga mereka akhirnya mencapai kesepakatan yang diumumkan jelang babak kualifikasi Grand Prix Austria.

Baca Juga:

Pelumas Tangguh Jadi Resep Red Bulls Racing Kuasai Podium GP Prancis

Resep Kemenangan Sergio Perez di GP Azerbaijan Bisa Ditiru Masyarakat Indonesia

Hamilton akan berusia 39 tahun satu pekan setelah kontraknya saat ini berakhir, sebelum melanjutkan perjalanannya bersama tim Silver Arrow.

"Sulit dipercaya, hampir sembilan tahun bekerja dengan tim luar biasa ini dan saya sangat senang melanjutkan kemitraan kami untuk dua tahun lagi," kata Hamilton seperti dikutip laman resmi tim.

"Saya sangat bangga dan bersyukur terhadap bagaimana Mercedes telah mendukung keinginan saya meningkatkan keberagaman dan kesetaraan di olahraga kami."

Hamilton telah mengenal Mercedes sejak awal kariernya di F1, ketika membela tim McLaren-Mercedes dan kemudian hijrah ke tim pabrikan Mercedes-AMG Petronas F1 pada 2013.

Sejak bergabung dengan Mercedes, Lewis telah mengklaim enam gelar juara dunia, 77 kemenangan balapan dan 74 pole position.

"Saat kami memasuki era baru F1 mulai 2022 dan seterusnya, tidak ada pebalap yang lebih baik bagi tim kami selain Lewis," ujar Bos tim Mercedes Toto Wolff.

"Capaiannya di olahraga ini tak diragukan lagi, dan dengan pengalamannya, kecepatan dan ketrampilan membalap, dia saat ini berada di puncak kekuatannya."

F1 MERCEDES Lewis hamilton
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan