Mesir 2-1 Maroko: Comeback Gemilang The Pharaohs

Arief HadiArief Hadi - Senin, 31 Januari 2022
Mesir 2-1 Maroko: Comeback Gemilang The Pharaohs
Mesir 2-1 Maroko (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Mesir sukses melalui hadangan salah satu unggulan juara Piala Afrika 2021, Maroko di fase perempat final, Minggu (30/01) malam WIB, yang dihelat di Ahmadou Ahidjo Stadium.

Mesir melakukan comeback dan berbalik menang 2-1 meski sempat tertinggal lebih awal. Pertandingan juga berjalan seru karena berlangsung hingga babak tambahan. Maroko sempat memimpin saat laga baru berjalan enam menit.

Wasit melihat VAR dan memberikan penalti setelah Achraf Hakimi dijatuhkan di kotak penalti. Sofiane Boufal yang mengeksekusi penalti menjalankan tugasnya dengan baik dan menjebol gawang Mesir yang dijaga Mohamed Abou Gabal. 1-0 Maroko unggul.

Mesir terus menekan dan kesabaran mereka berbuah gol di menit 53. Kemelut di kotak penalti Maroko pasca situasi sepak pojok dimanfaatkan baik oleh Mo Salah untuk mencetak gol dari jarak dekat. 1-1 kedudukan sama kuat.

Baca Juga:

Hasil Perempat Final Piala Afrika: Kamerun dan Burkina Faso Lolos ke Semifinal

Piala Afrika 2021: Pantai Gading Tersingkir, Penalti Aneh Bailly Jadi Sorotan

Tim Delapan Besar dan Jadwal Laga Perempat Final Piala Afrika 2021

Selebrasi gol Mohamed Salah

Pertandingan berlangsung ketat setelah gol tersebut. Maroko, dengan kualitas individu serta pengalaman pemain-pemain yang berkarier di Eropa, mendominasi permainan. Tapi Mesir bertahan dengan solid dan skor 1-1 bertahan hingga 90 menit berakhir.

Pada babak tambahan ketika kedua tim sama-sama sudah lelah, gol tercipta dramatis untuk Mesir di menit 100. Pemain pengganti yang membela Aston Villa, Trezeguet mencetak ketika menerima assist dari Mo Salah.

Mesir mempertahankan keunggulan itu mati-matian hingga akhir laga dan sukses melakukannya. Mesir menyingkirkan Maroko di perempat final dengan skor 2-1.

Susunan Pemain:

Mesir (4-3-3): Mohamed Abou Gabal (Mohamed Sobhi 96'); Ahmed Abou El Fotouh, Mohamed Abdelmonem, Ahmed Hegazy (Trezeguet 46'), Omar Kamal; Ayman Ashraf (Mahmoud Alaa 90'), Mohamed Elneny, Amr El Solia; Omar Marmoush (Zizo 80'), Mostafa Mohamed (Ramadan Sobhi 111'), Mohamed Salah (Marwan Hamdy 120+3').

Pelatih: Carlos Queiroz

Maroko (4-1-4-1): Yassine Bounou; Adam Masina, Nayef Aguerd, Romain Saiss, Achraf Hakimi; Sofyan Amrabat, Sofiane Boufal (Soufiane Rahimi 66'), Selim Amallah (Imran Louza 86'), Aymen Barkok (Zakaria Aboukhlal 104'), Munir El Haddadi (Tarik Tissoudali 110'); Youssef En-Nesyri (Ryan Mmaee 86')

Pelatih: Vahid Halilhodzic

Breaking News Mesir Timnas Mesir Piala Afrika Mohamed salah
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan