Meski IBL 2021 Ditangguhkan, Pemain Tetap Jalani Karantina

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 09 Januari 2021
Meski IBL 2021 Ditangguhkan, Pemain Tetap Jalani Karantina
Junas Miradiarsyah. (IBL)

BolaSkor.com - Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, mengimbau para pemain tetap menjalani karantina meski kompetisi ditunda. Menurut Junas, hal tersebut agar kompetisi bisa dimulai kapan saja.

IBL memastikan penyelenggaraan musim 2021 ditunda. Awalnya kompetisi tersebut bakal berlangsung pada 15 Januari, kini menjadi Maret akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali.

Kondisi tersebut tentunya menjadi pukulan bagi tim maupun pemain. Maklum, mereka sudah melakukan persiapan sampai menjalani karantina demi bisa beraksi di IBL.

Baca Juga:

Patuhi Aturan Pemerintah, IBL Tunda Kompetisi 2021

Rizal Falconi Berharap IBL Tidak Mengalami Penundaan

Junas berharap agar pemain tetap bisa menjalankan protokol kesehatan. Menurutnya, kalau pun ingin pulang ke tempat tinggal, pebasket IBL tetap menjaga diri.

"Kami harapkan begini, kami harus tetap terus berupaya. Protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh semua klub dan itu perlu dipertahankan," kata Junas saat konferensi pers.

"Kalau skenario setelah penundaan bisa diselenggarakan, bisa dipertahankan. Apa pun semua harus menjaga kesehatan. Jadi pemain tetap dikarantina."

"Kan selama ini klub menjalankan karantina di mess sejak beberapa bulan. Kalau pulang ke tempat tinggal, ada protokol yang harus dijalankan. Itu harus dipertahankan," tambahnya.

IBL sendiri sejatinya tidak memiliki masalah perizinan untuk menjalankan kompetisi. Namun, mereka memilih mengikuti aturan pemerintah pusat.

Breaking News IBL Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan