Meski Kalah dari Granada, Titel LaLiga Belum Lepas dari Kejaran Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 02 Mei 2021
Meski Kalah dari Granada, Titel LaLiga Belum Lepas dari Kejaran Barcelona
Ronald Koeman (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona Ronald Koeman masih memiliki keyakinan akan peluang timnya memenangi titel LaLiga, meski baru ini dikalahkan Granada dengan skor 1-2. Syaratnya menurut Koeman sederhana.

Peramu taktik asal Belanda itu memiliki keyakinan titel LaLiga dapat diraih Barcelona jika menyapu laga tersisa dengan kemenangan. Lima laga itu yakni melawan Valencia (03/05), Atletico Madrid (08/05), Levante (12/05), Celta Vigo (16/05), dan Eibar (23/05).

"Saya yakin jika kami memenangkan kelima pertandingan kami akan menjadi juara," yakin Koeman dikutip dari Marca.

"(Kekalahan dari Granada) adalah kekecewaan karena itu adalah kesempatan yang terlewatkan, tetapi tidak ada waktu untuk bersedih."

Baca Juga:

Sulitnya Memprediksi Akhir Perburuan Gelar Juara LaLiga 2020-2021

Pernah Tinggalkan Barcelona, Guardiola Berikan Wejangan untuk Lionel Messi

Barcelona Ditekuk Granada di Camp Nou, Koeman Ungkap Penyebabnya

Barcelona

"Kami masih berjuang untuk memenangkan LaLiga. Ada hal-hal yang perlu ditingkatkan, kami telah berbicara dan saya pikir tim ini telah dipersiapkan dengan baik," tegas dia.

Koeman juga berbicara dalam konferensi pers jelang laga melawan Valencia mengenai kondisi kebugaran timnya yang diragukan dalam kondisi prima oleh publik.

"Saya tidak setuju bahwa kami tidak dalam kondisi yang baik," tambah Koeman. "Saya pikir dalam beberapa pertandingan kami telah menempatkan diri kami di depan, kami tidak membunuh pertandingan."

"Ada lebih banyak pertandingan kala tim lebih baik pada menit-menit terakhir, daripada sebaliknya."

Persaingan Ketat

Persaingan merebutkan titel liga yang musim lalu dimenangi Real Madrid memang berjalan lebih ketat musim ini. Bagaimana tidak, empat tim masih berpeluang memenanginya.

Dari urutan pertama hingga keempat memiliki perolehan poin yang dekat, detailnya: Atletico Madrid (76 poin dari 34 laga), Real Madrid (74 poin dari 34 laga), Barcelona (71 poin dari 33 laga), dan Sevilla (70 poin dari 33 laga).

Hal itu dilihat Koeman sebagai bukti kompetitifnya LaLiga dalam perebutan titel liga.

"Ini (LaLiga) liga yang kuat, dengan tim-tim yang sangat bagus. Ada empat tim yang berjuang untuk LaLiga," tutur Koeman.

"Ada tiga poin di antara mereka. Jika Anda tidak melakukannya dengan baik, terjebak, atau jika Anda kekurangan beberapa hal, Anda harus membayar mahal. Itulah keindahan musim ini."

"Tidak ada tim yang lebih unggul dari yang lain. Jika Anda tidak melakukannya dengan baik, Anda kehilangan poin. Itu menunjukkan bahwa ini adalah kejuaraan yang sangat kuat," urai dia.

LaLiga Breaking News Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan