Meski Kalah Dua Kali Beruntun, Arsenal Masih Diperhitungkan dalam Perebutan Empat Besar

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 10 April 2022
Meski Kalah Dua Kali Beruntun, Arsenal Masih Diperhitungkan dalam Perebutan Empat Besar
Arsenal 1-2 Brighton (Twitter)

BolaSkor.com - Kekalahan 0-3 dari Crystal Palace di pekan 31 Premier League seakan membuat panik Arsenal, sebab setelahnya mereka kembali kalah 1-2 melawan Brighton & Hove Albion di Emirates Stadium.

Arsenal terdepak dari empat besar dan meski punya tabungan satu laga sisa, Arsenal kini berada di urutan lima dengan 54 poin dari 30 laga, terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur di peringkat empat dari 31 laga.

Arsenal masih terlibat dalam persaingan merebutkan empat besar dan perebutan posisi itu akan semakin seru jelang akhir musim. Pandit sepak bola sekaligus mantan pemain Arsenal, Paul Merson memberikan prediksinya.

Baca Juga:

Hasil Laga dan Klasemen Premier League: Chelsea Mengamuk, Arsenal Kalah Lagi

Graham Potter, Penjinak Arsenal

Sambut Kompetisi Eropa, Arsenal Berbenah dan Incar Eden Hazard

“Itu adalah peringatan ketika Arsenal kalah dari Crystal Palace. Mereka dikalahkan dengan telak. Itu memberi tekanan pada mereka dengan kemenangan Tottenham dan saya pikir mereka tidak menanganinya dengan baik," terang Merson seperti dilansir dari Mirror.

“Arsenal telah membawa West Ham dan Manchester United kembali ke dalamnya juga dengan kekalahan. Tapi saya pikir akan ada banyak tikungan dan belokan yang akan datang. Ini semua tentang kebangkitan. Ini akan berubah setiap minggu. Ini akan menjadi seperti ini sampai akhir musim."

Peluang Arsenal menempati empat besar masih terbuka, sebab Merson juga melihat pesaing utama mereka Tottenham terlalu bergantung kepada Harry Kane. Jika tampil bagus Kane bisa mengangkat performa Tottenham, begitu juga sebaliknya.

“Sekarang dia (Kane) muncul melawan West Ham dan Newcastle dan mereka memenangkan pertandingan itu dengan nyaman dan menempatkan diri mereka kembali dalam perlombaan. Selama dia muncul, mereka baik-baik saja," tamah Merson.

"Tapi dia tidak muncul di Burnley dan mereka kalah. Bagi saya mereka adalah tim satu orang karena dialah mesinnya."

"Jika Anda memiliki Ferrari, tidak ada gunanya tanpa mesin di dalamnya dan dia adalah mesinnya. Bagi saya, selama Harry Kane terus berputar, Spurs akan ada di sana dan Arsenal akan berada dalam masalah."

"Tapi tentu saja dia tidak bisa mempertahankannya. melakukan ini dengan baik untuk sisa musim? Begitu dia memiliki salah satu dari hari-hari libur Spurs akan tergelincir dan Arsenal akan menerkam," pungkas Merson.

Premier League Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.192

Bagikan