Meski Pendukung Manchester United, Jim Ratcliffe Tak Ragu Tawar Chelsea Rp72,8 Triliun

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 30 April 2022
Meski Pendukung Manchester United, Jim Ratcliffe Tak Ragu Tawar Chelsea Rp72,8 Triliun
Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Pemilik Ineos, Jim Ratcliffe, mengajukan tawaran untuk membeli Chelsea pada detik-detik terakhir. Menariknya, Jim Ratcliffe dikenal sebagai pendukung Manchester United.

Chelsea saat ini sedang mencari pemilik baru usai aset Roman Abramovich dibekukan pemerintah Inggris. Hukuman tersebut tak terlepas dari invasi Rusia ke Ukraina.

Chelsea perlu bergerak cepat karena musim ini akan segera berakhir. The Blues perlu segera menemukan pemilik baru agar ativitas dan pendapatan bisa berjalan seperti biasanya, termasuk di bursa transfer.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Man United Diimbangi Chelsea, West Ham Tumbang di Liga Europa

Chelsea Masih Kesulitan Menang di Old Trafford

Rekor Pertemuan Ralf Rangnick Kontra Thomas Tuchel

Kali ini, tawaran datang dari Jim Ratcliffe dengan perusahaannya, Ineos. Setelah bersua ketua Chelsea, Bruce Buck, Jim Ratcliffe mengajukan tawaran selangit.

"Kami mengajukan tawaran pagi ini. Kami adalah satu-satunya tawaran dari Inggris. Motif kami hanya untuk mencoba dan membuat klub sangat bagus di London," kata Jim Ratcliffe kepada The Times.

"Kami tidak punya motif keuntungan karena menghasilkan uang dengan cara lain," tambahnya.

Menurut Daily Mail, tawaran Jim Ratcliffe menyentuh angka 4 miliar pounds atau sekitar Rp72,8 triliun. Angka tersebut termasuk investasi sebesar 1,75 miliar pounds untuk mengembangkan Stamford Bridge dan infrastruktur lainnya. Kabarnya, kekayaan bersih Jim Ratcliffe mencapai 12 miliar pounds.

Jim Ratcliffe memang dikenal dekat dengan dunia sepak bola. Ia juga merupakan pemilik klub Ligue 1, Nice.

Selain itu, Jim Ratcliffe diketahui sebagai pemegang tiket musiman Chelsea. Meskipun, ia dikenal sebagai penggemar Manchester United.

Selain, Jim Ratcliffe, Chelsea juga punya penawar lainnya seperti Sir Martin Broughton, Dodgers Todd Boehly, dan Steve Pagliuca yang memiliki Boston Celtics. Kabarnya, Ratcliffe siap menutup kesepakatan akhir pekan ini jika disetujui menjadi pemilik anyar Chelsea.

Chelsea Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan