Meski Skuat Tak Komplet, Charis Yulianto Pastikan Latihan Perdana Arema FC Sesuai Jadwal

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 29 Juli 2020
Meski Skuat Tak Komplet, Charis Yulianto Pastikan Latihan Perdana Arema FC Sesuai Jadwal
Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto, memastikan program latihan tim dalam persiapan kelanjutan Liga 1 2020, tetap akan digelar sesuai jadwal pada Senin (03/08) nanti.

Meski di sisi lain, komposisi pemain dipastikan tak komplit pada latihan perdana usai libur panjang. Dua pemain asing, yakni Oh In-kyun dan Matias Malvino masih berada di Korea Selatan serta Uruguay. Keduanya dikabarkan terganjal kebijakan imigrasi.

Pemain yang juga absen adalah Johan Ahmat Farizi, Hendro Siswanto, Muhammad Rafli, Bagas Adi Nugroho dan Kushedya Hari Yudo. Kelimanya sedang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta, 23 Juli sampai 8 Agustus nanti.

"Tidak ada masalah. Kami akan tetap menunggu kedatangan mereka," papar Charis Yulianto setelah rapid test di Kantor Arema FC, Selasa (28/07) kemarin.

Baca Juga:

Arema FC Gelar Tes Rapid Gelombang Kedua, Hanya Sisakan Para Pemain Asing dan Mario Gomez

Jadwal Padat Liga 1 Diyakini Arema FC Bisa Menarik Minat Sponsor

Meski begitu, program latihan akan tetap berjalan sesuai rencana awal. Pihaknya akan tetap menjalankan program awal persiapan tim Singo Edan bersama 21 pemain tersisa.

"Karena lama juga tim ini tidak berlatih bersama. Kami akan menyesuaikam kondisi pemain yang ada dulu. Program berjalan step by step," tutur bek legendaris Arema di era Liga Indonesia tersebut.

Periode Agustus sampai September memang cukup krusial dalam persiapan setiap tim sebelum Liga 1 berlanjut pada Oktober.

"Harapannya, semua bisa komplit, bisa full team. Tapi tidak ada masalah, latihan tegak pada 3 Agustus," tutup Charis. (Laporan Kontrirbutor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.077

Bagikan