BolaSkor.com - Saat ini Barcelona sedang menjalani masa-masa senang. Kemenangan 2-0 atas Atletico Madrid memantapkan Blaugrana di puncak klasemen LaLiga. Kini, Barcelona unggul 11 poin dari pesaing terdekat mereka, Atletico.

Selain itu, Barcelona juga sudah memastikan tampil di final Copa del Rey setelah secara gemilang melibas Real Madrid. Tak dimungkiri lagi, saat ini kepercayaan diri kubu Barca sedang melambung. Kondisi yang tentunya menjadi modal besar jelang menghadapi Manchester United di perempat final Liga Champions.

Baca juga:

Presiden Barcelona Konfirmasi Incar Matthijs de Ligt

Manchester United Diyakini Alumni La Masia Tampil Berbeda saat Melawan Barcelona

Barcelona
Barcelona vs Atletico Madrid (marca)

Laga melawan Atletico kemarin memiliki nilai khusus bagi Barcelona. Selain untuk mempermulus langkah ke tangga juara LaLiga, kemenangan juga akan menjadi pelecut pasukan Ernesto Valverde sebelum berangkat ke Old Trafford tengah pekan nanti.

Barcelona memang harus bekerja keras untuk menekuk Atletico Madrid. Namun, kemampuan Barca melakoni laga sulit dan tetap keluar sebagai pemenang inilah yang membuat mereka pantas ditakuti Man United.

Setelah berulang kali gagal memaksimalkan peluang yang didapat, Barcelona tak patah arang hingga akhirnya membuat dua gol saat waktu normal tersisa lima menit.

Dari kemenangan Barca atas Atletico memunculkan kabar buruk bagi Setan Merah. Apa itu? Kabar buruk itu bernama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Ya, Messi dan Suarez kembali membuktikan diri bahwa mereka adalah bintang yang diandalkan. Bintang yang muncul pada saat yang tepat. Bahkan dalam laga sebelumnya, Messi dan Suarez juga menjadi penyelamat Barcelona saat imbang 4-4 dengan Villarreal.

Dalam enam laga terakhir Barcelona, kombinasi Messi dan Suarez sudah menyumbang 14 gol (10 Messi dan empat buat Suarez). Catatan tersebut makin menyilaukan jika dihitung sepanjang musim 2018-19 ini. Pada musim ini Messi dan Suarez sudah berkontribusi dalam terciptanya 90 gol Barcelona di semua kompetisi, 66 gol dan 24 assist.

Faktor Sejarah