BolaSkor.com - Indonesia tengah berduka akibat musibah tsunami yang menimpa Lampung dan Banten. Berawal dari aktivitas anak Gunung Krakatau, letusan gunung itu memunculkan efek gelombang di lautan dalam yang memicu pergerakan air laut dan menyebabkan tsunami di pesisir pantai.

Sampai saat ini, dari informasi yang diberikan Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, per Senin (24/12) pagi WIB, korban meninggal dunia telah mencapai 229 orang.

Kabar duka itu terdengar sampai ke luar negeri. Figur-figur sepak bola dunia, yang mungkin Anda kenal namanya, turut mengucapkan belasungkawa. Mesut Ozil salah satunya.

Gelandang serang Arsenal menulis pesan di dalam akun Twitter @MesutOzil1088 dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Mesut Ozil
Twitter Mesut Ozil

Baca Juga:

Unai Emery Minta Mesut Ozil Tak Pikirkan Nilai Gaji

5 Penyerang Paling Tajam Sepanjang Sejarah Premier League

"Berita buruk dari Indonesia. Saya berharap keluarga dari korban bencana alam ini dikuatkan dan bagi yang terluka semoga lekas pulih dan sehat kembali," kicau Ozil dalam akun Twitter-nya.

Bukan hanya Ozil, Sergio Aguero, penyerang Manchester City, juga menuliskan ucapan belasungkawa melalui akun Twitter @aguerosergiokun.

Twitter Sergio Aguero

"Duka saya kepada keluarga dan teman-teman dari korban tsunami Indonesia. Hati dan pikiran saya untuk Anda dan semua orang yang terpengaruhi karenanya," ucap Aguero.

Michael Essien, eks Persib Bandung dan juga legenda Chelsea, juga menuliskan kalimat dukungan singkat dalam sosial media "Kami berdoa untuk Indonesia".

Selain Essien, mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, hingga Miguel Gandia, eks pelatih fisik Timnas Indonesia, juga memberi ucapan belasungkawa. Begitu juga dengan Real Madrid. Berikut ucapan yang mereka ucapkan di sosial media.

"Sangat sedih karena kabar duka yang datang dari Indonesia. Harapan terbaik saya untuk semua korban. Tetap kuat," ucap Milla.

"Dukungan saya untuk seluruh keluarga saya di Indonesia. Peluk erat," imbuh Miguel Gandia

Twitter Real Madrid

"Real Madrid mengucapkan belasungkawa kepada keluarga dan teman-teman dari korban tsunami di Indonesia dan memberikan dukungan kepada seluruh korban," bunyi pernyataan di laman resmi Madrid.