BolaSkor.com - Arsenal baru saja menelan kekalahan dari Manchester City dengan skor 0-1 pada lanjutan Premier League, Minggu (21/2). Sang Manajer, Mikel Arteta mengakui memang The Gunners melakukan kesalahan pada laga tersebut.

The Citizens menang berkat gol yang dicetak oleh Raheem Sterling saat pertandingan baru berjalan dua menit. Gol tersebut sekaligus membawa City meraih kemenangan beruntunnya yang ke-18.

Baca Juga:

Menilik Perbedaan di antara Mikel Arteta dan Pep Guardiola

Arsenal 0-1 Man City: Laju The Citizens Tak Terbendung

Siasat Arsenal agar Erling Haaland Tidak Gabung Chelsea

Arteta mengaku sudah mempersiapkan taktik untuk menahan serangan-serangan yang diberikan oleh tim asuhan Pep Guardiola tersebut. Namun ia merasa para pemainnya tidak bisa membaca permainan lawan pada laga itu.

Hal tersebut mengakibatkan Sterling bisa mencetak gol melalui sundulan dengan memanfaatkan posturnya yang lebih tinggi dibanding pemain bertahan Arsenal. Usai gol tersebut Arteta menyadari situasinya menjadi sulit dan membuat City menjadi memegang kendali pertandingan.

“Kami tidak melakukannya dalam 10 menit pertama. Itu umpan silang dan Raheem Sterling tidak bisa menyundul bola di sana. Anda tidak bisa kebobolan gol itu. Itu adalah hal taktis yang kami persiapkan tetapi kami tidak membacanya dalam permainan,"

"Ketika kami kebobolan gol pertama, itu menempatkan kami dalam situasi yang sulit. Itu sulit," tambah manajer berusia 38 tahun itu.

"Dengan formasi dan pemain yang mereka gunakan, mereka benar-benar nyaman. Setelah itu tim bereaksi sangat baik, berada di atas permainan dan menciptakan peluang tetapi kami kekurangan kualitas dalam situasi itu untuk mencetak gol." tutupnya.

Penulis: Deva Asmara Kusuma