BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta tidak menyertakan nama Mesut Ozil saat takluk 0-3 dari Manchester City, Kamis (18/6) dini hari wib. Hal ini memunculkan rumor hubungan keduanya mulai retak.

Tak dibawanya Ozil dalam lawatan ke Manchester memang cukup mengejutkan. Padahal pemain berkebangsaan Jerman itu kembali menjadi salah satu andalan Arsenal sejak Arteta datang, Desember 2019.

Arteta membantah terlibat konflik dengan Ozil. Ia hanya menganggap sang pemain dalam kondisi tak siap untuk dimainkan.

Baca Juga:

Dituding Biang Kekalahan Arsenal atas Man City, David Luiz Dibela Mikel Arteta

Jadi Biang Kerok Kekalahan Arsenal, David Luiz Terganggu Masalah Kontrak

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Manchester City Bantai Arsenal, Atletico Madrid Kembali ke Empat Besar

"Saya sudah bersikap sangat terbuka dengan Mesut sejak hari pertama. Sejak saya tiba, saya kira dia sudah fit dan dia punya niat serta ingin menyuguhkan performa di level yang seharusnya," kata Arteta di situs resmi klub.

"Begitu saya melihat dia siap melakukan itu, saya akan memperlakukan dia sama seperti pemain lainnya."

Ozil memang seperti menjadi duri dalam daging bagi Arsenal. Meski memiliki kualitas mumpuni, dedikasinya terhadap The Gunners kerap diragukan.

Seperti diketahui, Ozil sempat ditepikan oleh manajer Arsenal sebelumnya, Unai Emery. Pemain berusia 31 tahun itu dianggap sudah tak punya komitmen untuk bermain.

Arteta nampak mulai gerah juga dengan sikap Ozil. Ia menantang sang pemain menunjukkan kemampuan terbaiknya jika ingin diberi kesempatan tampil.

"Saya pikir saya sudah lebih dari adil dengan dia, dan saya pikir dia telah merespons dalam banyak pertandingan seperti yang saya inginkan. Saya adalah orang pertama yang menginginkan yang terbaik dari Mesut," tambahnya.

"Saya akan menempatkannya di lapangan ketika saya pikir dia bisa memberikan yang terbaik."

Arteta memang membutuhkan Ozil dalam kondisi terbaik. Ia diharapkan bisa menjadi inspirator permainan Arsenal demi merebut tiket ke kompetisi Eropa.