BolaSkor.com - Manajer Arsenal Mikel Arteta membela performa David Luiz yang menjadi biang kekalahan timnya atas Manchester City pada Kamis (16/02) dini hari WIB. Arteta menegaskan masih memercayai komando lini belakang kepada Luiz.

Tidak bisa dipungkiri bahwa David Luiz melakukan dua kali kesalahan yang berbuah kekalahan timnya kala bermain melawan The Citizens dengan hasil akhir laga berakhir 3-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Pada babak pertama David Luiz masuk untuk menggantikan Pablo Mari yang cedera. Jelang babak pertama usai, ia melakukan blunder fatal yang membuat Raheem Sterling mampu mencetak gol.

Kemudian pada babak kedua, ia kembali melakukan kesalahan dengan menjatuhkan Riyad Mahrez di kotak terlarang. Wasit yang melihat insiden tersebut langsung memberinya kartu merah.

Baca Juga:

David Luiz Sempat Diminta Kembali ke Chelsea

6 Fakta Menarik dari Kemenangan Manchester City atas Arsenal

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Manchester City Bantai Arsenal, Atletico Madrid Kembali ke Empat Besar

David Luiz

"David adalah seseorang yang sangat jujur dan tidak bertele-tele. Saya yakin dia akan berbicara kepada Anda semua untuk menjelaskan perasaannya, namun pandangan saya terhadap David tidak berubah," ujar Arteta dikutip dari Metro.

Hasilnya, Arsenal harus pulang dengan kekalahan 0-3 dari Manchester City. Hal ini membuat pemain berusia 33 tahun tersebut menjadi sorotan publik.

"Malam ini dia hanya mengalami kesulitan tampil. Pada saat saya bergabung dan melihat yang sudah ia lakukan untuk tim, itu tidak akan berubah," tambah Arteta.

Saat ini masa depan David Luiz pun belum menemui titik terang. Sampai sekarang sang bek tersebut belum menyepakati perpanjangan kontrak. Kabarnya David Luiz berpotensi kembali ke mantan klubnya Benfica.

Arteta tak bisa memikirkan kekalahan itu berlarut-larut, sebab mereka masih memiliki tugas lain yaitu mempersiapkan timnya menghadapi Brighton & Hove Albion pada Sabtu (20/06) mendatang. Pertandingan tersebut akan digelar di Falmer Stadium.

Penulis: Alexander Matthew