BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menilai sebuah keuntungan tidak bertanding di depan suporter ketika menghadapi Manchester City pada laga lanjutan Premier League 2019-2020, di Etihad Stadium, Kamis (18/6). Namun, Arteta paham jika Manchester City tetap merupakan tim kuat meski tidak tampil di depan pendukungnya.

Penyelenggara Premier League dan asosiasi sepak bola Inggris sepakat meniadakan penonton pada pertandingan sisa di tengah pandemi virus corona. Keputusan tersebut diambil sebagai langkah mengantisipasi penyebaran virus corona.

Mikel Arteta melihat hal tersebut menjadi sebuah keuntungan. Apalagi, dalam empat pertandingan ke depan, The Gunners akan selalu berstatus tim tamu.

Baca Juga:

Bruce Rioch, Pembangun Pondasi Kesuksesan Arsenal untuk Arsene Wenger

Arsenal Ingin Hadirkan Penonton Virtual di Emirates Stadium

Pengkhianatan Van Persie ke Manchester United Membuat Jack Wilshere Terpukul

Mikel Arteta

"Saya harap itu adalah keuntungan. Ini akan membantu," jelas Arteta seperti dilaporkan Sky Sports.

"Sepak bola adalah hasrat dan energi dan setika Anda kehilangan itu, segalanya lebih seimbang menurut saya. Namun, saya tahu seberapa kuat mereka dan apa yang dapat dilakukan jika penonton berada pada hari itu," timpalnya.

Arsenal hanya meraih dua kemenangan tandang pada musim ini. Tak heran, The Gunners tak menjadi unggulan pada laga nanti. Namun, Arteta berharap para pemainnya bisa bangkit usai kompetisi terhenti.

"Kami telah melakoni pertandingan persahabatan, namun itu bukan ritme Premier League. Saya pikir, sulit untuk mempertahankan intensitas besar dalam 90 menit beberapa pertandingan awal," kata Arteta.

"Kami berada dalam performa yang sangat baik sebelum berhenti. Tujuannya adalah menjadi tim yang lebih baik daripada kami sebelumnya," tambahnya.

Arsenal terpaku pada posisi kesembilan klasemen sementara Premier League usai hanya mengoleksi 40 poin. Klub asal London itu terpaut delapan poin dari Chelsea yang berada di batas zona Liga Champions.