BolaSkor.com - Mikel Arteta mengatakan dirinya ingin Arsenal belajar dari kesalahan terkait cara melepas pemain. Arteta menilai kebiasaan buruk Arsenal yang harus membayar pemain untuk pergi tidak boleh terulang.

Baru-baru ini Arsenal melepas dua pemain bergaji tinggi Mesut Ozil dan Sokratis Papastathopoulos. Ozil adalah pemain dengan gaji tertinggi di Emirates dengan bayaran 350.000 poundsterling per pekan dan dia akan bergabung dengan Fenerbahce setelah kontraknya diputus enam bulan lebih awal.

Baca Juga:

Mesut Ozil dan Fenerbahce: Pasangan yang Cocok?

Profil Ali Akman: Bintang Muda Turki yang Jadi Rebutan Raksasa Inggris

The Gunners pada awal pekan ini juga mengakhiri kontrak Sokratis melalui sebuah kesepakatan bersama. Bek asal Yunani tersebut juga meninggalkan London utara enam bulan sebelum kontraknya habis.

Arsenal menyatakan bersedia membayar sebagian besar sisa bayaran kedua pemain. Dengan kata lain, The Gunners mengeluarkan uang untuk mendepak pemain yang tidak ingin membela mereka.

Setelah melepas kedua pemain tersebut, Arteta berharap Arsenal dapat mengelola situasi kontrak pemain mereka dengan lebih baik di masa depan.

"Anda tidak ingin ada di posisi ini lagi. Tidak untuk pemain, tidak juga untuk klub," katanya yang dikutip Goal.

“Namun, ini semakin sering terjadi di setiap klub dan situasi ini dapat Anda lihat di klub lain, hal-hal seperti ini terjadi."

“Saya pikir Anda harus membuat komunikasi secara terbuka, jelas untuk mencegah situasi ini terulang sebanyak mungkin dan bila itu terjadi, buat saja keputusan dan jangan mencoba untuk menunda situasi yang menghambat seperti itu lebih lama."

Arteta berharap penunjukan Richard Garlick baru-baru ini sebagai direktur operasional sepak bola Arsenal akan membantu mencegah lebih banyak situasi seperti yang dialami Ozil dan Sokratis di masa mendatang.