Misi Berat di Paris, Barcelona Dapat Dukungan Moral dari Joan Laporta

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 10 Maret 2021
Misi Berat di Paris, Barcelona Dapat Dukungan Moral dari Joan Laporta
Joan Laporta dan Ronald Koeman (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona akan menjalani misi berat pada leg dua 16 besar Liga Champions melawan PSG (Paris Saint-Germain) di Parc des Princes, Kamis (11/03) pukul 03.00 dini hari WIB. Blaugrana tertinggal agregat gol 1-4.

Nilai gol-gol yang dicetak PSG bernilai gol tandang. Tak ayal Barcelona bisa lolos ke fase berikutnya jika menang 3-0 atau setidaknya menyamai agregat gol tersebut.

Belum pernah ada dalam sejarahnya tim melaju ke fase gugur berikutnya jika kalah dengan margin gol tiga atau lebih di laga kandang pada leg pertama. Barcelona bisa memecahkan rekor jika melakukannya.

Baca Juga:

Barcelona dan Madrid Diragukan Punya Uang Beli Mohamed Salah

5 Alasan Barcelona Bisa Comeback Kontra PSG

5 Alasan Barcelona Sulit Comeback Kontra PSG

Ronald Koeman

"Tidak ada yang tak mungkin. Kami percaya pada diri kami sendiri. Kami tahu bahwa di Barca Anda harus menang dan kami akan menunjukkan mentalitas yang telah kami tunjukkan sejak lama," tegas Ronald Koeman.

“Saya pikir tidak ada yang tidak mungkin. Kami harus efektif dalam permainan untuk memiliki opsi."

“Ini rumit. PSG kuat dan bercita-cita memenangkan Liga Champions. Untuk memiliki opsi untuk kembali, Anda harus memainkan permainan dengan sangat efektif. Kami akan mencoba. Kami selalu berusaha untuk menang dan semoga kami bisa mencoba."

“Ini akan sangat sulit. Kami bermain melawan tim seperti PSG yang tidak memungkinkan kami bermain banyak (membangun serangan)," tambah Koeman.

Dukungan Moral dari Presiden Baru

Joan Laporta

FC Barcelona pernah melakukan comeback sebelumnya melawan PSG ketika kalah di Paris dan membalikkannya di Camp Nou. Situasi saat ini berbeda. Akan tapi laga nanti terjadi selang beberapa hari setelah terpilihnya presiden baru Joan Laporta.

Joan Laporta tak asing dengan Barca karena pernah menjadi presiden pada medio 2003-2010. Kala itu Barcelona sukses dan menjalani era keemasaan.

Menjelang misi berat Barcelona di markas PSG Laporta memberikan dukungan moral kepada tim.

"Kami senang ada presiden sekarang, itu penting bagi klub. Saya tidak mengenalnya secara pribadi, saya tidak berbicara dengannya, tetapi saya yakin saya akan melakukannya di masa depan dan kami senang memiliki presiden lagi," tutur gelandang Barcelona Frenkie de Jong.

"(Laporta) mengatakan banyak keberuntungan kepada tim, kami pergi ke sana untuk bersaing dan hanya itu."

Koeman juga melihat efek terpilihnya Joan Laporta sebagai presiden baru. Ketika ia berbicara kepada pemain di ruang ganti ada suasana positif di sana.

"Saya kenal dia ya, kami pernah bertemu beberapa kali di masa lalu," kata Koeman tentang hubungannya dengan Laporta. "Saya juga mengenal Frank Rijkaard dengan baik, yang pernah menjadi pelatih di bawahnya."

"Dia adalah seorang presiden yang memberikan banyak kepercayaan kepada para pemain. Dia fokus membantu para pelatih dan para pemain. Dia mengucapkan beberapa patah kata di ruang ganti (pada Senin) dengan para pemain dan staf dan ada suasana yang bagus," urai dia.

Breaking News Barcelona FC Barcelona Liverpool Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan