Misteri Hilangnya Rekaman Audio Insiden Miralem Pjanic Melanggar Rafinha

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 04 Mei 2020
Misteri Hilangnya Rekaman Audio Insiden Miralem Pjanic Melanggar Rafinha
Insiden Miralem Pjanic dengan Rafinha (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan jaksa FIGC, Giuseppe Pecoraro, menjadi perbincangan setelah mengklaim ada indikasi kecurangan pada pertandingan Inter Milan melawan Juventus (28/4/2018) yang berakhir 2-3. Ia mencurigai ada yang berusaha ditutupi pada insiden Miralem Pjanic dengan Rafinha.

Pertandingan Inter Milan melawan Juventus adalah laga yang dianggap bisa menentukan Scudetto. Saat itu, La Vecchia Signora sedang bersaing dengan Napoli.

Pada duel tersebut, sempat terjadi insiden pelanggaran Pjanic kepada Rafinha. Beberapa pihak menilai seharusnya Pjanic mendapatkan kartu kuning kedua. Namun, wasit Daniele Orsato yang memimpin laga tetap bergeming.

Baca Juga:

Juventus Siap Korbankan Higuain demi Dapatkan Icardi

River Plate Membidik, Gonzalo Higuain Akan Setia di Juventus

Daniele Orsato

Pecoraro yang mendapatkan banyak laporan mencoba melakukan investigasi. Terlebih, sebelumnya Orsato mengeluarkan kartu merah langsung kepada Matias Vecino setelah melihat tayangan VAR. Padahal, sebelumnya ia hanya memberikan kartu kuning.

"Adalah Daniele Orsato yang menjadi pemimpin laga Inter melawan Juventus yang membuat saya memiliki ketegangan dengan wasit," kata Pecoraro kepada Il Mattino.

Pria yang mengundurkan diri dari jabatannya pada Desember 2019 itu pun melanjutkan. "Saya menerima keluhan soal performanya dari berbagai asosiasi dan penggemar. Kita tidak akan menemukan sesuatu yang diinginkan. Namun, untuk berada pada posisi yang adil, saya mencoba membuka penyelidikan."

"Saya meminta komite wasit Italia (AIA) dan kemudian Lega Serie A untuk mendengar dialog audio antara wasit VAR dengan wasit pada laga tersebut."

"Mereka hanya memberikan file kepada kami pada awal musim berikutnya. Kami membuka file tersebut dan satu-satunya yang kami cermati adalah dialog Orsato dan wasit VAR pada insiden Pjanic tidak dikirim."

"Alasannya? Mereka mengatakan kepada saya itu tidak ada di sana dan hanya itu yang ada di sana. Kami membutuhkan lebih banyak transparansi," umbarnya.

Pembelaan hadir dari mantan wasit, Luca Marelli. Menurutnya, wasit VAR tidak boleh ikut campur soal pemberian kartu, meski itu adalah kartu kuning kedua.

Juventus Inter Milan Breaking News Serie a Miralem pjanic Rafinha
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.548

Bagikan