Misteri Hubungan Aubameyang dan Mikel Arteta

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 14 Desember 2021
Misteri Hubungan Aubameyang dan Mikel Arteta
Pierre-Emerick Aubameyang dan Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Menghilangnya Pierre-Emerick Aubameyang dari daftar pemain Arsenal saat mengalahkan Southampton pada akhir pekan lalu menimbulkan tanda tanya. Bagaimana hubungannya saat ini dengan sang manajer, Mikel Arteta?

Arsenal tampil perkasa saat menjamu Southampton dalam lanjutan Premier League 2021-2022 di Emirates Stadium, akhir pekan lalu. The Gunners mampu menutup laga dengan kemenangan telak 3-0.

Hasil ini mengakhiri tren kekalahan beruntun Arsenal dalam dua laga sebelumnya. Namun menghilangnya Aubameyang justru lebih menarik perhatian.

Baca Juga:

5 Calon Ideal Kapten Arsenal untuk Gantikan Aubameyang

Masalah Indisipliner, Nasib Aubameyang bak Mesut Ozil di Arsenal

4 Kandidat untuk Calon Penyerang Anyar Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang dan Mikel Arteta

Arteta memang sudah menyatakan absennya Aubameyang karena alasan indisipliner. Namun ia tak menjelaskan secara detail perilaku buruk apa yang dilakukan penyerang berkebangsaan Gabon itu.

Dari sana kemudian muncul rumor hubungan Arteta dan Aubameyang yang memanas. Hal ini sudah terendus saat Arsenal takluk 1-2 di kandang Everton, empat hari sebelumnya.

Saat itu Aubameyang memulai laga dari bangku cadangan. Ia baru dimasukkan lima menit sebelum waktu normal berakhir.

Keputusan ini mengundang pertanyaan karena status Aubameyang sebagai kapten dan penyerang utama Arsenal. Yang bersangkutan juga dalam kondisi fit.

Menurut laporan Daily Mail, hubungan Arteta dan Aubameyang memang tidak terlalu baik. Keduanya sangat minim melakukan pembicaraan empat mata sejak sang manajer tiba, hampir dua tahun lalu.

Padahal Aubameyang sudah ditunjuk sebagai kapten utama Arsenal sejak era Unai Emery. Harusnya Arteta menggelar pembicaraan serius dengan sang pemain saat baru tiba.

Selama masa kepemimpinan Arteta, Aubameyang beberapa kali telah melakukan pelanggaran indisipliner. Namun Arteta tetap mempertahankan statusnya sebagai kapten.

Hal itu tampaknya dilakukan Arteta demi menjaga harmonisasi di ruang ganti. Ia khawatir kondisi internal Arsenal akan terguncang dan berimbas dengan performa di lapangan.

Saat ini kesabaran Arteta kepada Aubameyang mungkin telah habis. Maka dari itu ia blak-blakan terkait pelanggaran indisipliner yang dilakukan mantan pemain Borussia Dortmund tersebut.

Masa depan Aubameyang di Arsenal kini berada dalam tanda tanya besar. Kontraknya yang tersisa 18 bulan lagi membuat Arteta harus segera menjualnya untuk mendapat keuntungan finansial yang cukup tinggi.

Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang Mikel Arteta Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan