BolaSkor.com - Joan Laporta kembali memberikan janji surga kepada penggemar Barcelona terkait masa depan Lionel Messi. Salah satu kandidat calon presiden (capres) Blaugrana tersebut mengaku punya jurus pamungkas untuk membujuk La Pulga bertahan.

Masa depan Messi memang menjadi bahan kampanye sejumlah capres Barcelona. Isu ini diyakini dapat mempengaruhi para pemilik suara.

Seperti diketahui, kontrak Messi bersama Barcelona akan berakhir pada musim panas mendatang. Hingga saat ini, sang megabintang belum mengambil keputusan apakah akan pergi atau bertahan.

Baca Juga:

Dua Rekor Terbaru Messi, Satu di Antaranya Lampaui Ronaldo

Asa Juara Ronald Koeman Kembali Muncul

Manchester City Siap Bantu Wujudkan Salah Satu Mimpi Lionel Messi

Joan Laporta memiliki hubungan yang cukup baik dengan Lionel Messi.

Laporta yang pernah menjadi presiden Barcelona memiliki hubungan yang cukup baik dengan Messi. Setidaknya jauh lebih harmonis ketimbang dengan Josep Maria Bartomeu.

Jurus pamungkas yang dimaksud Laporta adalah stadion baru Barcelona. Ia akan menjadikan Messi sebagai pemimpin klub pada prosesi pembukaan The New Camp Nou.

Barcelona memang berencana merenovasi Camp Nou. Kapasitas stadion nantinya akan bertambah hingga mencapai 105.000 tempat duduk.

"Saya berharap kami bisa merayakan ulang tahun ke-125 di Camp Nou yang baru dengan Leo (Messi) bersama kami. Masalah stadion tidaklah mudah karena butuh dua tahun untuk membangunnya," kata Laporta kepada Goal.

"Akan sangat menyenangkan bisa merayakan ulang tahun ini bersama Messi. Itu akan menjadi pesta kembang api terakhir yang bagus."

Barcelona akan merayakan ulang tahun ke-125 pada 29 November 2024. Itu artinya Laporta pede bisa memperpanjang kontrak Messi hingga tiga tahun ke depan.

Hal itu seperti sebuah kepercayaan diri yang terlalu berlebihan. Apalagi Barcelona kini mendapat para pesaing dari klub-klub kaya Eropa seperti Paris Saint-Germain dan Manchester City yang bisa membuat Messi tergoda.

"Saya mengatakan yang sebenarnya, saya orang dengan pengalaman dan tekad paling banyak, serta paling kredibilitas di matanya. Jika saya presiden Barcelona, saya akan melihat apa yang bisa saya tawarkan kepadanya dalam kemungkinan klub dalam hal keuangan dan minat Leo dari perspektif olahraga," tambahnya.

Meski begitu, Laporta tidak berani menjamin keampuhan strategi ini. Ia juga menyiapkan rencana masa depan klub tanpa Messi.

"Jika itu tidak terjadi, kami harus melupakannya cepat atau lambat. Dia masih memiliki perjalanan panjang di sepakbola elit tetapi karier olahraga semua orang berakhir, sementara Barca terus berlanjut," pungkasnya.