Mo Salah Akui Liverpool Sempat Remehkan Inter Milan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 09 Maret 2022
Mo Salah Akui Liverpool Sempat Remehkan Inter Milan
Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool secara mengejutkan harus takluk dari Inter Milan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Bintang The Reds, Mohamed Salah mengaku timnya sempat menganggap remeh.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield, Rabu (9/3) dini hari WIB, Inter meraih kemenangan tipis 1-0. Namun Liverpool tetap berhak melaju ke perempat final karena unggul agregat 2-1.

Liverpool memang sudah menabung keunggulan dua gol pada leg pertama di kandang Inter. Saat itu Roberto Firmino dan Mohamed Salah menjadi pencetak golnya.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Inter Nyaris Buat Keajaiban di Kandang Liverpool, Bayern Pesta Gol

Jurgen Klopp Bersyukur Liverpool Tetap Lolos Kendati Bermain Jelek

Inzaghi Punya Satu Penyesalan, tetapi Bukan soal Tidak Mengganti Sanchez

Fakta tersebut membuat Liverpool menyambut leg kedua dengan optimisme tinggi. Namun tim asuhan Jurgen Klopp mendapat perlawanan sengit dari Nerazzurri.

Inter mampu mencuri gol lewat sepakan keras Lautaro Martinez pada menit ke-61. Padahal mereka lebih banyak ditekan.

Liverpool memang mendominasi penguasaan bola dengan 63 persen. Tuan rumah juga 12 kali melakukan tembakan meski hanya dua yang mengarah ke gawang.

Salah menjadi salah satu pemain Liverpool yang sangat frustrasi. Dua peluang emasnya digagalkan tiang gawang.

Meski begitu, Salah tak mau terlalu larut dalam kekalahan ini. Ia menilai Liverpool mendapat pelajaran penting dari laga kontra Inter.

"Kami kalah dan ini akan memberi kami dorongan karena mungkin kami terlalu percaya diri. Ini adalah permainan yang bagus untuk kami pelajari," kata Salah di situs resmi UEFA.

"Hal baiknya adalah kami masih lolos. Semua orang ingin memenangkan Liga Champions dan Premier League, jadi kami akan berjuang untuk keduanya dan mari kita lihat."

Salah juga mengomentari kegagalan memanfaatkan dua peluang emas. Ia menjadikan hal ini sebagai motivasi tambahan.

“Tidak apa-apa saya membentur tiang dua kali, mungkin di pertandingan berikutnya saya akan mencetak tiga. Semoga kami bisa lebih baik lagi di pertandingan berikutnya," tutupnya.

Liverpool Inter Milan Liga Champions Mohamed salah Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan