BolaSkor.com - AC Milan dipastikan akan tampil tanpa Zlatan Ibrahimovic saat menantang Liverpool di laga pertama Grup B Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (16/9) dini hari WIB. Pilihan pelatih Stefano Pioli di lini depan Milan ada pada Ante Rebic atau Olivier Giroud.

Jika melihat catatan yang dimiliki Giroud tiap kali melawan Liverpool, akan wajar jika Pioli akan menjatuhkan pilihannya kepada eks Chelsea dan Arsenal tersebut.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Barcelona Vs Bayern dan Liverpool Vs Milan Live Televisi

Sebelum Bersua Liverpool, Milan Ingin Nikmati Pesta Kemenangan Kontra Lazio

4 Pemain yang Pernah Perkuat Milan dan Liverpool

Ya, Giroud memang memiliki rekor apik melawan Liverpool. Pada musim pertamanya di Premier League, Giroud melakoni debut saat Arsenal menang 2-0 di Stadion Anfield. Pada laga berikutnya, Giroud mencetak gol pertamanya di Premier League saat menjamu Liverpool.

Sedangkan gol terakhirnya ke gawang Liverpool terjadi di Piala Super Eropa 2019, Saat itu Giroud membela Chelsea yang kalah lewat adu penalti setelah imbang 2-2 dalam waktu normal.

Secara keseluruhan, Giroud sudah 16 kali menghadapi Liverpool. Dari 16 laga tersebut, enam kali tim yang dibela Giroud meraih kemenangan. Total, Giroud mencetak delapan gol ke gawang Liverpool sepanjang kariernya, tujuh di antaranya terjadi di Premier League.

Statistik Giroud vs Liverpool
Laga: 16
Gol: 8
Assist: 1

Premier League: 13 laga, 7 gol, 1 assist
Piala FA: 2 laga, 2 gol
Piala Super Eropa: 1 laga, 1 gol