Modal Gelandang Bali United Ikuti TC Timnas Indonesia U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 21 Desember 2020
Modal Gelandang Bali United Ikuti TC Timnas Indonesia U-23
I Kadek Agung Widnyana Putra. (Bali United)

BolaSkor.com - Gelandang Bali United, I Kadek Agung Widnyana Putra, gembira mendapat kesempatan untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021. Dia sempat terkejut ketika mendapat pemberitahuan lantaran waktunya mendadak.

Kadek Agung merupakan satu dari tiga pilar Bali United yang berangkat ke Jakarta. Selain Kadek Agung, ada pula kiper asal Kediri, Nadeo Argawinata dan gelandang asal Tulehu, Muhammad Sidik Saimima.

Ini kesempatan kedua bagi Kadek Agung berlatih di depan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pada bulan Agustus lalu, Kadek Agung juga dipanggil untuk mengikuti TC Timnas Indonesia.

Kesempatan ini turut membuka peluangnya bertanding di SEA Games 2021. Dua tahun lalu, Kadek Agung nyaris berangkat ke SEA Games 2019. Sayang, Kadek Agung bersama tiga pemain lain tercoret pada tahap akhir.

Meski terkejut, Kadek Agung tetap bangga kembali dapat kepercayaan. Kadek Agung punya kesempatan untuk membuktikan kualitasnya sebagai seorang gelandang serang.

Baca Juga:

Dipanggil ke Timnas Indonesia, Gelandang Bali United: Kasih Terbaik buat Negara

Nadeo Argawinata Ikut Alur soal Timnas U-23 atau Skuat Garuda Senior

"Cukup kaget juga. Soalnya pas dihubungi juga mendadak disuruh berangkat ke Jakarta untuk TC," terang Kadek Agung, Senin (21/12).

Kadek Agung berangkat dengan percaya diri. Pemain yang pernah terluka parah karena kecelakaan ini siap memberikan yang terbaik untuk negara.

"Saya tidak pernah memikirkan persaingan. Apalagi hampir semua pemain sudah pernah diajak TC sebelumnya. Jadi fokusnya ke diri sendiri aja," ucap Kadek Agung.

Stamina menjadi salah satu yang jadi perhatian Kadek Agung. Dia sadar bahwa kondisinya saat ini tak dalam kondisi maksimal, seperti ketika kompetisi berjalan.

"Kita semua tahu kalau coach Shin Tae-yong sangat mementingkan stamina. Jadi saya harus memperbaiki stamina," tutur Kadek Agung.

TC Timnas Indonesia akan berjalan hingga 31 Desember 2020 di Jakarta. Shin Tae-yong juga turut melihat para pemain untuk proyeksi skuat senior menghadapi sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Timnas indonesia u-23 Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.059

Bagikan