BolaSKor.com - Pembalap andalan Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannatonio, meraih posisi keenam Moto2 Aragon , Spanyol, Minggu (12/9) malam kemarin. Ia memulai balapan dari posisi kedelapan.

"Balapan yang penuh tantangan. Sepertinya kita memanfaatkan sesi pemanasan dengan baik dan nyatanya kami bisa bersaing di baris terdepan untuk podium, tapi jalannya kali ini begitu ketat," ujar Diggia, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

"Akhirnya kami bisa membawa pulang beberapa poin penting mempertahankan posisi di klasemen Juara Dunia dan kini kami menetapkan target tinggi di Misano. Kami ingin melakukannya lebih baik di kampung halaman," tambah calon pembalap MotoGP Gresini tahun 2022 itu.

Hasil ini membuat Diggia berhasil menjaga posisinya di klasemen pembalap. Ia menduduki posisi ketujuh dengan 101 poin. Adapun rekan setimnya, Nicolo Bulega yang tidak dapat finis berada di posisi ke-26 dengan 12 poin.

Baca Juga:

Di Giannantonio dan Nicolo Bulega Bidik Kemenangan di Moto2 Austria

Moto2 Styria: Di Giannantonio dan Nicolo Bulega Siap Hadapi Lintasan Basah

Fabio Di Giannatonio
Aksi Fabio Di Giannatonio. (Istmewa)

"Awal balapan semuanya berjalan mulus, dan memungkinkan untuk finis posisi sebelas dan saya bisa lebih kencang dari pembalap di depan," ungkap Bulega.

Selanjutnya, Diggia dan Bulega diharapkan tampil apik pada seri ke-14 di Sirkuit Misano, Italia. Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Hasril Arsyad berharap bisa meraih posisi lima besar. Apalagi bagi Diggia, ini merupakan kampung halamannya.

"Fabio Di Giannatonio sudah bikin bangga tim Federal Oil Gresini dengan meraih posisi ke-6 dan mempertahankan posisi di klasemen Moto2 2021," ujar Hasril Arsyad.