MotoGP: Petronas Yamaha Hanya Beri Quartararo Target Kosong

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 05 September 2020
MotoGP: Petronas Yamaha Hanya Beri Quartararo Target Kosong
Fabio Quartararo (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, tak punya senjata khusus dalam memenangi perburuan gelar juara MotoGP 2020. Rider asal Prancis itu hanya bermodal target kosong dari timnya.

Petronas Yamaha tak pernah menuntut Quartararo harus finis terdepan di setiap seri. Asal bisa tampil bagu, tim asal Malaysia itu sudah senang.

Situasi tersebut membuat Quartararo merasa ringan. Saat membalap rider berjuluk El Diablo itu bisa lebih fokus karena tidak memikirkan target.

“Mereka (tim) tahu bagaimana saya bekerja dan tidak ada yang memberi saya tuntutan untuk menjadi yang pertama," kata Quartararo dikutip dari Corsedimoto.

Baca Juga:

Bisa Ladeni Ducati dan KTM, Joan Mir Sesumbar Bisa Juara Dunia MotoGP 2020

Kesampingkan Rivalitas, Valentino Rossi Minta Marc Marquez Tetap Semangat

“Mereka hanya meminta saya melakukan sesuatu yang terbaik. Saya suka motivasi seperti ini. Hal ini benar-benar positif bagi kami," imbuh Quartararo.

Saat ini, Quartararo masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2020. Pembalap berusia 21 tahun itu sudah memenangi dua balapan sejauh ini.

Namun, penampilan Quartararo sedikit menurun, terutama di dua seri terakhir yang berlangsung di Austria. Secepat mungkin, Quartararo ingin menemukan solusi dari masalah motornya.

“Kami akan mempunyai sedikit masalah dengan cengkeraman, tetapi kelemahan lain dari motor ini belum bisa dihilangkan," ujar Quartararo.

"Namun, saya yakin bersama-sama kami bisa lebih kuat asalkan Yamaha memberikan umpan balik yang positif.”

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Fabio Quartararo Petronas Yamaha Sepang Racing Team
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan