MotoGP Prancis 2020, Siap-siap Balapan Basah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 06 Oktober 2020
MotoGP Prancis 2020, Siap-siap Balapan Basah
Balapan basah pada MotoGP Valencia 2018 (twitter)

BolaSkor.com - Balapan MotoGP Prancis yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10) diprediksi akan berjalan di bawah guyuran hujan. Menurut perkiraan cuaca, hujan diprediksi akan turun sepanjang akhir pekan di wilayah sekitar Sirkuit Le Mans.

Sebagai catatan, MotoGP tidak pernah menjalani balapan basah sejak MotoGP Valencia 2018. Memang MotoGP Republik Ceko 2019 sempat diganggu hujan dan start ditunda, namun trek tidak terlalu basah.

Baca Juga:

Kagumi Motor Paman, Bocah Bernama Francesco Bagnaia Itu Kini Jadi Pembalap Ducati

Motopedia: Arti Warna Bendera di MotoGP yang Wajib Dipahami Pembalap

Dikutip dari Crash, Sirkuit Le Mans diprediksi akan diguyur hujan pada hari balapan MotoGP Prancis 2020.

"Sayangnya, saya cek perkiraan cuaca dan sepanjang akhir pekan ini akan sangat, sangat basah, yang tentunya mengkhawatirkan," ujar bos Tech3 KTM Herve Poncharal.

"Sejauh ini kami tidak punya balapan basah di MotoGP 2020. Mungkin akan menarik untuk melihat kerja sepeda motor di kondisi seperti ini," ucap Poncharal.

Pada kali terakhir balapan basah di MotoGP Valencia 2018, Andrea Dovizioso keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Alex Rins serta Pol Espargaro.

Balapan MotoGP Valencia 2018 sempat dihentikan karena trek dinilai terlalu basah dan membahayakan pembalap. Valentino Rossi yang sempat berada di posisi kedua harus gagal finis setelah terjatuh.

Tentu saja potensi balapan basah akan menambah menarik persaingan MotoGP Prancis 2020. Di posisi puncak, Fabio Quartararo hanya unggul delapan poin atas Joan Mir di puncak klasemen sementara MotoGP 2020. Dengan balapan di atas trek basah, apapun bisa terjadi.

Motogp MotoGP 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.166

Bagikan