MU 3-2 Liverpool: Setan Merah Akhiri Perjalanan The Reds di Piala FA

Arief HadiArief Hadi - Senin, 25 Januari 2021
MU 3-2 Liverpool: Setan Merah Akhiri Perjalanan The Reds di Piala FA
Manchester United 3-2 Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United melaju ke putaran lima Piala FA 2020-2021. Red Devils melaju dengan mengalahkan rival bebuyutan Liverpool di Old Trafford, Senin (25/01) dini hari WIB dengan skor 3-2 dan sempat tertinggal terlebih dahulu.

Jalannya Laga

Rotasi pemain dilakukan kedua manajer dengan tetap menurunkan skuad terkuat memanfaatkan kedalaman tim. Laga berjalan ketat di Old Trafford dengan adanya jual beli serangan.

Tim tamu Liverpool unggul terlebih dahulu di menit 18. Mohamed Salah lepas dari kawalan Victor Lindelof kala menerima operan bola Roberto Firmino. Mo Salah mendribel bola dengan tenang dan mencetak gol ke gawang MU yang dijaga Dean Henderson. 1-0 Liverpool unggul.

Baca Juga:

Donny van de Beek Punya Peran Baru di Manchester United

3 Alasan Piala FA 2020-2021 Penting untuk Manchester United

5 Pertandingan Paling Seru Manchester United Vs Liverpool di Piala FA

Gol Mohamed Salah ke gawang MU

Namun MU bereaksi cepat saat mencetak gol balasan di menit 26. Melalui serangan balik Marcus Rashford melihat pergerakan Mason Greenwood dan mengopernya bola. Greenwood menahan bola dan melepaskan tendangan yang tak dapat diantisipasi Alisson. 1-1.

Liverpool lebih banyak menguji Dean Henderson di babak pertama ini dan MU tak banyak menguji Alisson selepas gol tersebut. Praktis tuan rumah beruntung kurangnya penyelesaian akhir mereka tak berbuah gol kedua Liverpool. Paruh pertama berakhir 1-1.

Di babak kedua MU unggul cepat kala laga baru memasuki menit 48. Bek Liverpool Rhys Williams gagal menyapu operan bola dari Greenwood dan bola sampai ke kaki Rashford. Dengan cepat Rashford berlari dan mencetak gol hingga MU berbalik unggul 2-1.

Mo Salah lagi-lagi jadi pencetak gol Liverpool di laga ini. Dia mencetak gol kedua kala Edinson Cavani melakukan kesalahan, lalu bola dijadikan assist oleh Firmino yang dicetak oleh Mo Salah dari jarak dekat di menit 58. 2-2 kedudukan kembali imbang.

Ole Gunnar Solskjaer memasukkan Fred dan Bruno Fernandes menggantikan Greenwood dan Donny van de Beek. Sedangkan Jurgen Klopp memainkan Sadio Mane menggantikan Georginio Wijnaldum.

Pergantian yang dilakukan Solskjaer berbuah manis. Tepat di menit 78 Fernandes melepaskan tendangan bebas yang melewati kepala Thiago dan menuju gawang Liverpool tanpa bisa diantisipasi Alisson. MU kembali unggul 3-2.

Tendangan bebas Bruno Fernandes yang berbuah gol ke gawang Liverpool

Divock Origi dan Xherdan Shaqiri dimasukkan Klopp sebagai senjata terakhir Liverpool. Akan tapi MU bertahan dengan baik mengamankan keunggulan itu dan mengakhiri laga dengan kemenangan 3-2. Red Devils melakukan comeback setelah sempat tertinggal 0-1 atas Liverpool dan melaju ke putaran lima Piala FA.

Susunan Pemain:

Man United (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Scott McTominay; Mason Greenwood (Fred 66'), Donny van de Beek (Bruno Fernandes 66'), Marcus Rashford (Anthony Martial 86'); Edinson Cavani.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Rhys Williams, Fabinho, Andy Robertson; James Milner, Thiago (Xherdan Shaqiri 81'), Georginio Wijnaldum (Sadio Mane 62'); Mohamed Salah, Roberto Firmino (Divock Origi 81'), Curtis Jones.

Manajer: Jurgen Klopp

Breaking News Piala FA Manchester United Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan