Muda dan Berbahaya, Deretan Pemain-pemain Berbakat yang Mengegerkan Eropa

Arief HadiArief Hadi - Senin, 10 Desember 2018
Muda dan Berbahaya, Deretan Pemain-pemain Berbakat yang Mengegerkan Eropa
Kylian Mbappe (Foto: @KMbappe)

BolaSkor.com – Tidak ada yang lebih berbahaya daripada pesepakbola muda berbakat yang sudah memperlihatkan kualitas besarnya di usia muda, ketika kariernya masih panjang untuk mengukir sejarah di Benua Biru – Eropa.

Di mata beberapa figur sepak bola perwakilan generasi X, generasi Y dan Z saat ini tidak fokus bermain sepak bola karena gangguan ‘baru’ di era modern seperti: kecanggihan teknologi, sosial media, hingga godaan gaji besar.

Jose Mourinho pernah berkata, pemuda sekarang ini seperti anak nakal karena pengaruh lingkungan di sekitarnya. Tidak sepenuhnya salah, tapi, tidak juga sepenuhnya benar.

Baca Juga:

Dele Alli, Pemain Timnas Inggris Rasa Negeri Samba

Setelah Cristiano Ronaldo, Juventus Bermimpi Rekrut Kylian Mbappe

Tidak salah karena beberapa pemain muda talentanya tidak berkembang karena fokus yang terganggu. Namun, tidak juga benar karena masih ada talenta-talenta muda hebat yang sedang mengegerkan Eropa saat ini.

Muda dan berbahaya. Berikut kelima pemain muda di Eropa yang sedang tampil bagus dengan klubnya masing-masing.

1. Dele Alli

Rekor fantastis ditorehkan Dele Alli pasca kemenangan 2-0 Tottenham Hotspur atas Leicester City di Premier League. Alli mencetak satu gol di laga itu dan menggenapkan torehan golnya dengan Spurs menjadi 50 gol di seluruh kompetisi

“Dele Alli sekarang telah mencetak 50 gol untuk Spurs di seluruh kompetisi, menjadi pemain ke-47 yang mencapai setengah abad untuk klub. Masih berusia 22 tahun,” kicau @Squawka.

Alli berkembang dalam skuat Tottenham asuhan Mauricio Pochettino seirama dengan peningkatan performa Harry Kane, Eric Dier, Son Heung-min. Sempat dipinjamkan ke Milton Keynes Dons pada 2015, Alli langsung jadi pilihan utama Pochettino selama dua setengah tahun belakangan ini.

Peran bermain Alli dikenal di Eropa dengan istilah raumdeuter (penafsir ruang). Alli, Mesut Ozil, Dele Alli, Paulinho, merupakan pemain-pemain yang pintar mencari ruang hingga terkesan bola selalu menghampiri mereka di zona berbahaya kala gol tercipta.

Breaking News Trivia Sepak Bola Dele Alli Ousmane Dembele Kylian Mbappe Krzysztof Piatek Jadon Sancho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan