BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyampaikan rasa senangnya dengan kehadiran Ricky Kambuaya di tim. Menurutnya, kehadiran pemain anyarnya itu sangat bagus untuk tim.

Robert Rene Alberts menilai pemain yang sebelumnya membela Persebaya Surabaya ini memiliki kemampuan untuk membaca permainan dengan baik. Bahkan lihai dalam menguasai bola dengan perannya sebagai gelandang serang.

"Dan dia punya penetrasi dan umpan yang akurat," kata Robert Rene Alberts usai memimpin sesi latihan di Lapangan Soccer Republik Pasteur, Kota Bandung, Selasa (28/6).

Secara personal, Robert Rene Alberts menilai Ricky Kambuaya memiliki kepribadian baik. Bahkan, lanjutnya, ditunjang dengan tubuh yang atletis.

Baca Juga:

Rachmat Irianto Pakai Nomor Punggung 53 di Persib, Apa Maknanya?

Ungkapan Rachmat Irianto Jalani Latihan Perdana bersama Persib


"Karena itu, dia memiliki kekuatan dan daya tahan yang juga baik layaknya seorang pemain sepak bola," tuturnya.

Pelatih asal Belanda ini pun memberikan sinyal positif untuk memainkan Ricky Kambuaya di babak perempat final Piala Presiden 2022 melawan PSS Sleman yang rencananya akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7). Termasuk juga Rachmat Irianto dan Marc Klok.

"Mereka memiliki match fit karena sudah banyak bermain untuk timnas. Mereka sudah dalam keadaan yang baik setelah mendapat 10 hari istirahat. Mereka sangat bertenaga menjalani latihan hari ini."

"Dan melihat banyaknya pemain kami yang mengalami cedera, tentu saja, perhatian saya sekarang apakah saya perlu menurunkan mereka sejak menit pertama atau memainkan mereka dari bangku cadangan. Saya akan mengambil keputusan soal itu sepekan ini," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)