Mulai Persiapan, Lawan Timnas Indonesia U-23 Dirundung Masalah

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 18 Maret 2019
Mulai Persiapan, Lawan Timnas Indonesia U-23 Dirundung Masalah
Timnas Thailand U-23. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Timnas Thailand U-23 memulai persiapan untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 sejak Senin (18/3). Persoalan dihadapi di awal persiapan.

Hal ini lantaran beberapa pemain dari 23 yang dipanggil mengalami cedera. Satu di antaranya bahkan harus diganti.

Saharat Sontisawat, yang merupakan gelandang Chonburi dipanggil untuk menggantikan penggawa Buriram United, Ratthanakorn Maikami yang mengalami cedera.

Cedera diterima Maikami dalam partai penyisihan grup Liga Champions Asia 2019 kontra Jeonbuk Hyundai Motors pada 13 Maret. Cedera itu telah membuat Ratthanakorn Maikami absen dalam partai Thai League 1 atau Liga Thailand kontra Bangkok United.

Baca Juga:

Ezra Walian Masih Ingin Dilihat, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Bawa 24 Pemain ke Hanoi

Timnas Indonesia U-23 Bungkam Bali United 3-0 dalam Uji Coba

Selain Ratthanakorn Maikami, tiga nama lain dilaporkan juga mengalami cedera, namun masih ringan. Ketiga pemain itu, yakni Ekanit Panya, Kevin Deeromram dan Marco Ballini.

"Mereka harus kami periksa lagi. Saya harap semuanya baik-baik saja. Mengingat kami tidak punya waktu banyak dan saya tidak ingin ada perubahan. Tetapi jika harus melakukan perubahan, kami harus siap," kata pelatih Timnas Thailand U-23, Alexandre Gama.

Persiapan dilakukan hanya empat hari sebelum melakoni laga pertama Grup K melawan Timnas Indonesia U-23 pada 22 Maret. Timnas Thailand U-23 kemudian akan bertemu Brunei pada 24 Maret, sebelum menghadapi tuan rumah Grup K Vietnam.

Thailand akan tetap lolos sekalipun tak masuk dalam daftar 11 juara grup dan 4 runner-up terbaik. Mengingat Thailand berstatus tuan rumah Piala Asia U-23 2020, yang akan digelar Januari 2020.

Timnas Thailand U-23 akan dipoles hingga sebelum bertolak ke Hanoi pada 20 Maret. Waktu persiapan Thailand kalah panjang dibanding dua pesaing utama di babak kualifikasi, Indonesia dan Vietnam.

Timnas Indonesia U-23 telah dipersiapkan Indra Sjafri mulai 4 Maret, adapun skuat Vietnam sudah digebar sejak 6 Maret.

Thailand Piala Asia U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan