Muncul Lagi Desakan Valentino Rossi untuk Pensiun

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 20 Desember 2020
Muncul Lagi Desakan Valentino Rossi untuk Pensiun
Fausto Gresini. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pemilik tim Gresini, Fausto Gresini, ikut mengomentari karier Valentino Rossi. Gresini menilai sudah sepantasnya Rossi memutuskan untuk gantung helm.

Rossi sudah memastikan bakal melanjutkan karier di MotoGP pada musim 2021 bersama Petronas Yamaha. Hal tersebut membuatnya akan tetap membalap pada usia 42 tahun musim depan.

Keputusan Rossi itu menuai kritik dari berbagai pihak. Contohnya adalah Flavio Briatore yang menilai The Doctor seharusnya tidak perlu terus membalap.

Baca Juga:

KTM Siap Tampung Tim Valentino Rossi

KTM Pertahankan Magis The Little Samurai

Komentar yang sama dibuat oleh Gresini. Menurut mantan pembalap asal Spanyol itu, dirinya sedih melihat Rossi tercecer ke peringkat bawah balapan.

"Kita semua memiliki beberapa kata untuk Rossi, selalu. Rossi, kami tahu Anda adalah pembalap hebat dan dia masih berusaha membuktikannya di usia seperti saat ini," kata Gresini.

"Terkadang saya berpikir, senang rasanya kalau dia menang. Tetapi saya sedih dia finish di peringkat ke-15 atau 13. Saya merasa Rossi adalah salah satu pembalap terbaik dan dia masih sangat kuat."

"Masalanya, sekarang banyak pembalap yang masih berusia 20an tahun. Rossi akan berusia 42 tahun. Apa yang harus dikatakan? Segalanya memiliki waktu. Ini menyedihkan, tetapi realita," lanjutnya.

Rossi sendiri bakal menjadi pembalap tertua pada MotoGP 2021. Mayoritas pembalap yang beraksi pada ajang tersebut baru menyentuh usia kepala dua.

Breaking News Valentino Rossi Motogp
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan