Musim 2019-20 Telah Berakhir untuk Nicolo Zaniolo dan Luis Suarez

Arief HadiArief Hadi - Senin, 13 Januari 2020
Musim 2019-20 Telah Berakhir untuk Nicolo Zaniolo dan Luis Suarez
Nicolo Zaniolo cedera (Twitter)

BolaSkor.com - Nasib malang menghampiri dua pesepakbola Eropa di tengah perjalanan musim 2019-20. Dua pemain, Nicolo Zaniolo dan Luis Suarez, harus menerima fakta pahit musim telah berakhir karena cedera yang mereka derita.

Luis Suarez, 32 tahun, telah berhasil menjalani operasi pada meniskus lutut kanan kakinya dan divonis absen bela Barcelona selama kurang lebihnya empat bulan (hingga April 2020). Meski musim saat April tiba masih bergulir, sulit melihat Suarez langsung tampil prima seperti saat ini.

"Pemain tim utama, Luis Suarez, telah dioperasi pada hari Minggu (waktu setempat) oleh Dr. Ramon Cugat, yang mengoperasi untuk menyelesaikan cedera pada meniskus eksternal lutut kanan dengan melakukan jahitan. Striker Uruguay itu akan absen sekitar empat bulan," demikian pernyataan di situs resmi Barcelona.

Barcelona akan merindukan sosok penyerang yang telah mencetak 14 gol dari 23 pertandingan tersebut (11 gol di LaLiga). Cedera Suarez disinyalir akan melibatkan tim asuhan Ernesto Valverde di bursa transfer musim dingin yang dibuka Januari ini.

Baca Juga:

Nicolo Zaniolo, Pangeran Baru Roma yang Bukan Lahir di Roma

Luis Suarez Tak Yakin Lionel Messi Ingin Segera Gantung Sepatu

Indikasi Kedatangan Xavi Hernandez ke Barcelona, Gantikan Ernesto Valverde

Luis Suarez

Meski telah memiliki Antoine Griezmann, Carles Perez, Ansu Fati, dan Lionel Messi dalam skuatnya, Valverde tidak bisa merisikokan mengarungi sisa musim tanpa penyerang tengah murni dan tajam seperti Suarez.

Nasib Nicolo Zaniolo lebih parah lagi. Talenta berbakat Italia berusia 20 tahun cedera setelah melakukan aksi solo run hebat dari lini belakang ke depan dan dihentikan oleh pemain Juventus. Zaniolo mengalami cedera parah pada ligamen kakinya dan membuatnya absen bermain hingga akhir musim.

Nicolo Zaniolo.

Dikonfirmasi oleh laman resmi AS Roma, Zaniolo tidak hanya cedera pada ligamen kaki melainkan juga meniskus lutut kaki kanannya. Produk akademi Inter Milan akan menjalani operasi pada Senin (13/01) waktu setempat. Tidak hanya musim berakhir bagi Zaniolo, kecil kemungkinannya dia pergi ke Piala Eropa 2020 bersama timnas Italia.

Kehilangan Zaniolo jelas menjadi kabar buruk bagi Giallorossi. Dia menjadi kunci permainan melalui enam gol dan dua assists dari 23 laga kompetitif musim ini. Cedera Zaniolo itu kian menjadi kabar buruk bagi fans setelah Roma kalah 1-2 dari Juventus di pekan 19 Serie A.

Breaking News Nicolo Zaniolo Luis Suarez Barcelona Roma AS Roma
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.177

Bagikan