BolaSkor.com - Melalui situs resmi klub, Liverpool mengumumkan bakal mengganti nomor punggung Alisson Becker. Mulai musim 2019-2020, Alisson akan mengenakan nomor punggung satu.

Alisson datang ke Liverpool pada musim panas 2018 dari AS Roma. Meski pemain anyar, Alisson langsung menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang The Reds.

Kedatangan Alisson membuat kiper utama Liverpool musim sebelumnya, Loris Karius, tersingkir. Hasilnya, Karius pun dipinjamkan ke Besiktas selama dua musim.

Pada musim ini, Alisson mengenakan nomor punggung 13. Pasalnya nomor punggung satu masih dikenakan oleh Karius ketika kiper asal Brasil itu baru datang.

Baca Juga:

Porto 1-4 Liverpool: The Reds Tantang Barcelona di Semifinal

Virgil Van Dijk Bermimpi Kawinkan Gelar Liga Champions dan Premier League

Alisson

Semuanya akan berubah mulai musim depan. Penampilan apik Alisson selama berseragam Liverpool membuat pihak klub mengganjarnya dengan nomor punggung satu.

"Saya merasa senang dengan tampilan jersey kiper Liverpool musim depan. Apalagi, saya akan mengenakan nomor punggung satu," ujar Alisson pada acara peluncuran jersey anyar Liverpool.

"Menurut saya, jersey kiper ini akan tampak luar biasa di atas lapangan. Selain itu, akan terlihat luar biasa berdampingan dengan jersey kandang," imbuhnya.

Sepanjang musim 2018-2019, Alisson Becker tampil dalam 44 pertandingan di berbagai ajang. Dari jumlah tersebut, kiper berusia 26 tahun itu menorehkan 22 clean sheet.