Nadeo Argawinata Tak Persoalkan Lawan Bali United di Piala AFC

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 28 Januari 2021
Nadeo Argawinata Tak Persoalkan Lawan Bali United di Piala AFC
Kiper Bali United, Nadeo Argawinata. (Bali United)

BolaSkor.com - Kiper Bali United, Nadeo Argawinata memilih fokus pada persiapan tim setelah drawing Piala AFC 2021 dilakukan pada Rabu (27/1). Skuat Serdadu Tridatu hanya perlu mempelajari kekuatan setiap tim.

Bali United tergabung dalam Grup G pada tahun ini. Bali United satu grup dengan wakil Vietnam, Hanoi FC serta wakil Kamboja, Boeung Ket FC. Satu tim lagi masih menunggu hasil play-off, yang diperebutkan wakil Brunei Darussalam, Laos, dan Myanmar.

Grup ini bisa dibilang bukan grup neraka. Bali United tak tergabung dalam grup yang berisikan tim Malaysia atau pun Filipina. Wakil dua negara ini kerap membuat kejutan ketika tampil di Asia, khususnya zona Asia Tenggara.

Baca Juga:

Teco Langsung Cari Informasi Lawan Bali United

Bali United Masuk Grup G, Ada Hanoi FC dan Boeung Ket

Namun tetap saja Bali United perlu waspada. Meski sangat tangguh ketika bermain di Liga 1, Bali United melempem di Asia. Dari sembilan partai Piala AFC musim 2018 dan 2020, Bali United hanya menang dua kali, dua kali imbang serta kalah lima kali.

Nadeo Argawinata mengatakan Bali United perlu fokus pada persiapan sendiri. Hal ini jelas dilakukan lantaran Bali United sudah tak bertanding sejak terakhir pada 15 Maret 2020 lalu.

"Siapa pun lawannya, kita tetap fokus sama tim sendiri serta tentunya mempelajari setiap lawan yang akan dihadapi," terang Nadeo, Rabu (27/1).

Fase grup akan digelar dengan sistem round robin. Setiap klub dalam satu grup hanya akan berhadapan sekali. Seluruh laga akan digelar dalam satu venue yang kini belum diumumkan.

Tiga partai Grup G akan dijalani Bali United pada 22-28 Juni 2021 mendatang. Masih ada waktu cukup lama bagi Fadil Sausu dkk. untuk melakukan persiapan.

"Semoga hasil di setiap pertandingan bisa memuaskan," tutur Nadeo Argawinata.

Bali United kabarnya akan memulai persiapan pada awal bulan Februari 2021. Saat ini Bali United perlu berkoordinasi dengan beberapa pihak lantaran Bali dalam status Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM). (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Nadeo Argawinata Breaking News Piala AFC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan