Naga Api Belajar Banyak dari Rangkaian Tur Thailand

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 17 Februari 2021
Naga Api Belajar Banyak dari Rangkaian Tur Thailand
Herry IP. (PBSI)

BolaSkor.com - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengungkapkan fokus latihan anak asuhnya. Menurut Herry IP, ada pelajaran yang dia petik dari rangkaian tur Thailand.

Pebulu tangkis Indonesia tampil pada tiga turnamen di Thailand pada Januari silam. Ganda putra turun penuh kecuali Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Sayangnya di sektor ganda putra hasil kurang maksimal didapat. Prestasi terbaik hanya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang lolos ke final BWF World Tour Finals.

Baca Juga:

Seharusnya German Open Jadi Ajang Pemanasan Minions

German Open Batal, Posisi Hafiz/Gloria Terjepit

Menanggapi hal itu, Herry IP menyiapkan program latihan khusus. Pelatih berjuluk Naga Api itu bakal menggeber daya tahan otot tangan.

"Dari tur Thailand, saya tahu ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama daya tahan otot tangan, kemarin kedodoran sekali," ujar Herry IP kepada pewarta.

"Tiga minggu persiapan pasti kami naikkan otot tangannya, sampai fit dulu. Dua minggu sebelum berangkat, kami gabungkan dengan tekniknya."

"Akan tetapi, aspek teknit tidak terlalu jauh karena rata-rata sudah okelah. Jadi, lebih banyak ke program untuk menaikkan daya tahan otot tangannya," imbuh Herry IP.

Ganda putra Indonesia menatap rangkaian tur Eropa pada Maret mendatang. Para pebulu tangkis bakal beraksi di Swiss Open dan All England.

Breaking News Bulu Tangkis Pbsi
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan