Nama: Arsenal, Hobi: Gagal Rekrut Pemain Incaran

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 01 Februari 2022
Nama: Arsenal, Hobi: Gagal Rekrut Pemain Incaran
Bruno Guimaraes (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal menjadi satu di antara klub yang aktif mencari pemain pada bursa transfer musim dingin 2022. Sayangnya, The Gunners kerap gigit jari karena sang pemain incaran gagal bergabung.

Arsenal sadar, untuk berjuang masuk zona Liga Champions musim ini, perlu ada perbaikan di berbagai sisi. Satu di antara caranya adalah dengan memboyong pemain anyar. Apalagi, para pesaing juga memperkuat diri.

Namun, Arsenal kerap mendapatkan penolakan pada bursa transfer kali ini. Bahkan, meskipun sudah mencapai kesepakatan dengan klub, tetapi sang pemain incaran emoh bergabung.

Satu di antara contohnya adalah ketika Arsenal memburu Dusan Vlahovic yang tampil gemilang di lini depan Fiorentina. The Gunners bersedia memenuhi permintaan La Viola yang membanderol Vlahovic seharga 75 juta euro.

Namun, pemain yang disebut-sebut sebagai titisan Zlatan Ibrahiovic itu menutup pintu untuk Arsenal. Telepon dari Mikel Arteta juga tidak mendapatkan respons yang diinginkan. Akhirnya, Vlahovic berlabuh ke Juventus.

Baca Juga:

Deadline Transfer: Aubameyang ke Barcelona, Everton Amankan Dua Bintang Terbuang

Aubameyang Bisa Gabung Barcelona jika Ousmane Dembele Hengkang

Nasib Aubameyang Berada di Tangan Pemilik Arsenal

Kegagalan Arsenal berlanjut dalam misi mendatangkan gelandang Olympique Lyon, Bruno Guimaraes. Kali ini, Meriam London kalah saing dari klub Premier League lainnya, Newcastle United.

Mirisnya, dalam unggahan pengumuman menuju Newcastle, Guimaraes dianggap menyindir Arsenal. Gelandang asal Brasil itu memunculkan sejumlah kabar yang menyebutnya akan menuju Arsenal.

Berikutnya, Arsenal kembali jadi pecundang dalam negosiasi dengan dua klub LaLiga. Arsenal memburu penyerang Real Sociedad, Alexander Isak, dan ujung tombak Espanyol, Raul de Tomas.

Kedua klub tersebut tidak berniat melepas para pemain andalannya pada pertengahan musim. Meskipun, Arsenal dilaporkan siap memenuhi permintaan harga yang dipatok Espanyol dan Sociedad.

Arsenal dikabarkan juga menjadi satu di antara tim yang ingin mendapatkan servis striker Juventus, Alvaro Morata. Sayangnya, Arsenal kembali pulang dengan tangan hampa.

Penyerang tim nasional Spanyol itu memutuskan bertahan di Juventus hingga musim panas. Meskipun, dengan begitu Morata harus bersaing dengan Vlahovic memperebutkan tempat utama di lini depan.

Jelang penutupan bursa transfer, Arsenal akhirnya memutus dahaga. Namun, pemain yang bergabung jauh dari kata bintang. Arsenal menggaet bek Colorado, Auston Trusty. The Gunners memutuskan meminjamkan Tursty ke Colorado hingga akhir musim.

Tak heran, Arsenal mendapatkan rapor merah pada bursa transfer musim dingin 2022. The Gunners gagal mendaratkan sejumlah pemain incaran. Padahal, dari sisi keuangan, The Gunners tidak kekurangan biaya.

Sejumlah hipotesis pun mulai bertebaran soal alasan Arsenal kerap gigit jari ketika memburu pemain incaran. Prestasi yang merosot dan gengsi tim yang tergerus menjadi dua di antara faktor terbesar.

Arsenal Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.596

Bagikan