BolaSkor.com - Barcelona kembali menelan pil pahit ketika bertanding di Camp Nou. Menjamu Rayo Vallecano pada laga lanjutan LaLiga 2021-2022, Blaugrana keok dengan skor tipis 1-0.

Barcelona berharap meraih tiga poin untuk menjaga tempat di empat besar. Peluang terbuka lebar karena bermain di kandang dan hanya bertemu tim papan tengah, Rayo Vallecano.

Namun, Barcelona justru tak berkutik dan mengalami kebuntuan. Celakanya, Vallecano mendulang satu gol pada awal pertandingan melalui Alvaro Garcia Rivera. Kemenangan untuk tim tamu bertahan hingga peluit panjang.

Statistik mengatakan, Barcelona menelan tiga kekalahan beruntun di kandang di semua kompetisi untuk ketiga ketiga sepanjang sejarah. Periode kelam itu sebelumnya ditorehkan Louis van Gaal pada era 1990-an.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Barcelona Keok di Camp Nou, Milan Menang Dramatis

9 Fakta Menarik dari Kekalahan Mengejutkan Barcelona atas Rayo Vallecano

Arsenal Gigit Jari, Gabriel Jesus Maunya ke Barcelona

Padahal, pada awal kedatangan Xavi Hernandez menggantikan Ronald Koeman, Barca sempat menunjukkan grafik peningkatan. Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan tidak terkalahkan dalam 15 laga beruntun. Kini, Barca keok tiga kali dalam empat pertandingan terakhir.

Catatan Xavi sebagai pelatih Barca di laga kandang pun minor. Sang legenda merupakan pelatih pertama yang merasakan empat kekalahan dalam 13 laga kandang awal.

Xavi sadar, ia perlu memikul beban kesalahan. Ia tidak ingin para pemainnya bertanggung jawab penuh.

"Hari ini saya melakukan kesalahan sebagai pelatih. Saya gagal menyemangati para pemain. Saya paham jika ada kritik dan kami semua harus disalahkan. Namun, orang yang paling bertanggung jawab adalah saya," tegas Xavi.

Dengan hasil itu, Barcelona masih bercokol pada posisi kedua dengan 63 poin. Jumlah tersebut berjarak enam poin dari peringkat kelima, Real Betis.