BolaSkor.com - Sevilla harus bertemu Manchester United pada semifinal Liga Europa 2019-2020, awal pekan mendatang. Namun nama besar Setan Merah tak membuat kubu Los Nervionenses takut.

Sevilla lolos ke semifinal usai menaklukkan Wolverhampton dengan skor 1-0 di Schauinsland Reisen Arena, Rabu (12/8) dini hari WIB. Lucas Ocampos menjadi pahlawan dengan mencetak gol tunggal.

Namun takdir mempertemukan Sevilla dengan Manchester United. Raksasa Inggris itu lebih dulu memastikan langkahnya ke semifinal usai menang 1-0 atas FC Copenhagen.

Baca Juga:

8 Fakta Menarik Perempat Final Liga Europa 2019-2020: Rekor Romelu Lukaku dan Karl-Johan Johnsson

Semifinal Liga Europa 2019-2020: Manchester United Bertemu Langganan Juara, Inter Milan Ditantang Shakhtar Donetsk

Wolverhampton 0-1 Sevilla: Sang Langganan Juara Hentikan Dongeng Wolves

Sevilla pernah taklukkan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions 2017-2018

Manchester United tentu lebih diunggulkan melenggang ke final. Namun pelatih Sevila, Julen Lopetegui sesumbar untuk membuat kejutan.

"Kami akan bermain melawan Manchester United pada pertandingan berikutnya. Mereka adalah tim terbesar di dunia tetapi kami akan bersiap untuk mereka," kata Lopetegui dilansir dari Goal.

"Kami akan memberikan yang terbaik seperti yang selalu kami lakukan. Bermain melawan mereka akan sangat sulit, tapi kami akan melakukannya dengan keyakinan bisa mengalahkan mereka."

Mengalahkan Manchester United memang bukan hal yang mustahil dilakukan Sevilla. Wakil Spanyol itu pernah melakukannya di babak 16 besar Liga Champions, dua tahun lalu.

Penampilan Sevilla juga sangat baik ketika mengalahkan Wolverhampton. Mereka mendominasi laga dengan penguasaan bola mencapai 76 persen.

Selain itu, permainan Manchester United juga belum stabil. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer butuh perpanjangan waktu dan penalti untuk mengalahkan Copenhagen.

Fakta tersebut membuat Lopetegui dan Solskjaer harus memutar otak menyiapkan strategi yang tepat. Semifinal kembali berlangsung dengan format single match sehingga kedua klub tak boleh melakukan banyak kesalahan untuk melaju ke partai puncak.