Nama Mengejutkan Calon Pengganti Andrea Pirlo di Juventus

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 18 Mei 2021
Nama Mengejutkan Calon Pengganti Andrea Pirlo di Juventus
Gennaro Gattuso dan Andrea Pirlo (Twitter)

BolaSkor.com - Andrea Pirlo baru satu musim bergabung dengan Juventus namun nasibnya terancam berakhir dini di Turin. Il Bianconeri saat ini ada di posisi sulit jelang akhir musim Serie A 2020-2021.

Juventus harus rela melihat rival mereka Inter Milan mengakhiri dominasi selama sembilan musim beruntun memenangi Scudetto. Juventus juga tersingkir dini di 16 besar Liga Champions kala melawan FC Porto.

Satu-satunya kans Juventus untuk menyelamatkan musim mereka datang dari final Coppa Italia. Giorgio Chiellini dkk akan menghadapi Atalanta di final Coppa Italia 2020-2021 yang berlangsung di Stadio Citta del Tricolore, Kamis (20/05) pukul 02.00 dini hari WIB.

Sementara di Serie A posisi Juventus jauh dari kata aman dalam perburuan empat besar alias zona Liga Champions. Juventus ada di urutan lima klasemen dengan raihan 75 poin, di bawah Atalanta (78 poin), AC Milan (76 poin), dan Napoli (76 poin).

Baca Juga:

Skenario Perebutan Zona Liga Champions antara Milan, Napoli, dan Juventus

Perburuan Empat Besar Serie A: Milan di Ujung Tanduk

Tak Hanya Inter, Milan dan Juventus Juga Memohon Kelonggaran Pembayaran Gaji

Juventus

Kemenangan melawan Bologna di laga pamungkas Serie A melawan Bologna di Renato Dall'Ara, Senin (24/05) pukul 01.45 dini hari WIB tak menjamin Juventus lolos Kualifikasi Liga Champions musim depan.

Apabila Juventus menang namun Milan atau Napoli juga menang maka Juventus akan finish di urutan lima klasemen alias zona Liga Europa. Tak terbayangkan megabintang peraih lima Ballon d'Or Cristiano Ronaldo bermain di Liga Europa.

Kursi 'Panas' Andrea Pirlo

Pelatih berusia 41 tahun terancam tak lagi melanjutkan pekerjannya di Juventus musim depan. Pirlo terancam digantikan kandidat-kandidat lainnya meski baru semusim melatih menggantikan Maurizio Sarri.

Kesulitan Pirlo melatih Juventus musim ini sedianya sudah dapat diprediksi sejak awal musim, sebab sebelumnya Pirlo baru sebentar menangani Juventus U-23 dan karier kepelatihannya baru 'seumur jagung'.

Uniknya di antara kandidat pengganti itu ada satu nama kejutan. Tuttosport mengabarkan bahwa pelatih Napoli Gennaro Gattuso jadi salah satu kandidat pelatih Juventus menggantikan Pirlo.

Gennaro Gattuso

Gattuso muncul sebagai kandidat selain Massimiliano Allegri dan Zinedine Zidane. Pirlo merupakan sahabat Gattuso dan keduanya merupakan legenda AC Milan serta timnas Italia.

Di Napoli Gattuso juga dikabarkan akan digantikan karena adanya friksi dengan sang Supremo, Aurelio De Laurentiis. Dibanding Pirlo, Gattuso lebih berpengalaman di karier kepelatihan karena ia sudah memulainya sejak 2013.

Gattuso pernah melatih Sion, Palermo, OFI Crete, Pisa, Milan Primavera, Milan, dan kini dengan Napoli. Kualitasnya belum teruji tapi pengalamannya melebihi Pirlo. Menjadi sebuah kejutan nama Gattuso ada sebagai kandidat pengganti Pirlo.

Breaking News Serie a Isu Transfer Gennaro Gattuso Andrea Pirlo Juventus Napoli SSC Napoli
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan