Napoli Vs Barcelona: 5 Fakta Jelang Laga

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 25 Februari 2020
Napoli Vs Barcelona: 5 Fakta Jelang Laga
Latihan Barcelona jelang melawan Napoli (twitter/championsleague)

BolaSkor.com - Quique Setien bakal melakoni debut di ajang Liga Champions sebagai arsitek Barcelona. Rabu (26/2) dini hari WIB, Barca akan menantang tuan rumah Napoli pada leg pertama babak 16 besar di Stadion San Paolo, Napoli.

Ujian berat bagi Barcelona yang bertekad untuk kembali menjadi kampiun setelah terakhir kali menjuarainya pada musim 2014-15. Seperti diketahui, dalam dua musim terakhir Barcelona tersingkir secara dramatis oleh AS Roma dan Liverpool.

Baca Juga:

Prediksi Chelsea Vs Bayern Munchen: Robert Lewandowski Ancaman Nyata Pertahanan The Blues

Jelang Tantang Real Madrid, Pep Guardiola Umbar Pujian untuk Lawan

Sedangkan Napoli kini juga sedang dalam masa transisi setelah pergantian pelatih dari Carlo Ancelotti ke Gennaro Gattuso.

Laga diperkirakan bakal berjalan senhit mengingat kedua kubu sedang dalam kondisi terbaik. Barca dan Napoli mereka sama-sama sukses meraih empat kemenangan dalam lima partai terakhir.

Berikut lima fakta menarik jelang laga Napoli melawan Barcelona.

1. Barcelona hanya meraih sekali kemenangan dari delapan pertandingan tandang terakhir di fase gugur Liga Champions (dua imbang dan lima kali kalah).

2. Dalam dua pertandingan di kancah Eropa sebelumnya, Napoli selalu tersingkir oleh lawan asal Spanyol. Mereka disingkirkan Real Madrid dengan agregat 3-1 pada 1987-88, dan 6-2 pada 2016-17.

3. Barcelona selalu berhasil lolos ke babak selanjutnya dalam 12 musim terakhir.

4. Napoli hanya gagal mencetak gol dalam 20 pertandingan Liga Champions di San Paolo, yaitu saat imbang tanpa gol melawan Dynamo Kiev pada November 2016. Mereka juga tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan kandang terakhir mereka di kompetisi (lima menang dan dua imbang).

5. Barcelona memiliki catatan buruk saat melakoni laga tandang ke Italia. Terakhir kali menang pada 2006 saat melawan AC Milan.

Liga Champions Barcelona Napoli
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.109

Bagikan