BolaSkor.com - Napoli akan menjamu Liverpool pada matchday 1 Grup E Liga Champions 2019-2020, di Stadion San Paolo, Selasa (17/9) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Berdasarkan statistik, Il Partenopei kerap kesulitan ketika bersua wakil Inggris.

Napoli akan menghadapi Liverpool dengan rekan jejak inkonsistensi di Serie A. dari tiga laga awal, anak asuh Carlo Ancelotti itu menghasilkan dua kemenangan plus satu kekalahan.

Sementara itu, Liverpool punya torehan yang jauh berbeda. Mohamed Salah dan kawan-kawan selalu meraih tiga poin dari lima pertandingan awal Premier League. Saat ini, The Reds nyaman di puncak klasemen sementara.

Baca juga:

8 Pertandingan Menarik di Laga Pertama Grup Liga Champions 2019-20

Shakhtar Donetsk, Juara Tanpa Rumah

Napoli Vs Liverpool

Ancelotti sadar betul jika Liverpool telah menjelma menjadi satu di antara tim paling terkuat di Eropa. Mantan pelatih AC Milan itu ingin pertahanan Napoli sulit ditembus.

"Liverpool telah berkembang karena pada musim lalu mereka begitu membeli sangat banyak pemain anyar. Pada sisi lain, kami juga berkembang karena telah menambahkan lebih banyak kualitas," terang Ancelotti seperti dikabarkan Football Italia.

"Ini akan menjadi pertandingan sulit karena kami menghadapi tim terbaik di Eropa. Kami berharap bisa mendapatkan hasil yang sama seperti musim lalu."

"Kami bertahan dengan sangat baik ketika melawan mereka pada musim lalu. Aspek pertahanan sangat penting pada pertandingan seperti ini," imbuhnya.

Berdasarkan statistik yang ditemukan BolaSkor.com, Napoli punya catatan buruk ketika menantang klub asal Inggris. Dari enam pertandingan terakhir, klub asal Naples itu hanya meraih satu kemenangan dan lima lainnya berujung kekalahan.

Satu-satunya kemenangan Napoli diraih usai menumbangkan Liverpool 1-0 di San Paolo pada Liga Champions 2018-2019. Pada saat itu, Lorenzo Insigne tampil sebagai pahlawan dengan mencetak gol semata wayang pada menit ke-90.