Nasib Frenkie de Jong Bukan di Tangan Xavi Hernandez

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 08 Agustus 2022
Nasib Frenkie de Jong Bukan di Tangan Xavi Hernandez
Frenkie de Jong (Twitter)

BolaSkor.com - Teka-teki terkait masa depan Frenkie de Jong tak kunjung terjawab. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez bahkan tak punya kuasa menentukan keputusan.

Seperti diketahui, De Jong menjadi buruan utama Manchester United pada musim panas ini. Setan Merah bahkan siap menebusnya dengan harga mahal.

De Jong sendiri tak punya niat meninggalkan Barcelona. Namun krisis finansial yang melanda Blaugrana membuat situasinya sulit.

Baca Juga:

Chelsea Serius Kejar Frenkie de Jong, Harapan Manchester United Menipis

Saga Transfer Frenkie de Jong Bikin Manchester United Frustrasi

Kesempatan Langka Chelsea, Berpotensi Rekrut Tiga Pemain Barcelona

Barcelona meminta De Jong untuk memangkas gajinya untuk bertahan. Hal itu harus dilakukan untuk membuat para rekrutan anyar bisa didaftarkan ke LaLiga.

Namun De Jong kabarnya telah menolak tawaran tersebut. Namun ia tetap ingin bertahan di Barcelona.

Di sisi lain, Barcelona tampaknya terus mencari cara lain untuk menyelesaikan masalah ini. Menjual De Jong masih dianggap sebagai opsi terakhir.

Di tengah polemik terkait masa depannya, De Jong tampil gemilang saat memperkuat Barcelona pada ajang Joan Gamper Trophy. Ia menyumbang satu gol saat El Barca menghancurkan Pumas dengan skor telak 6-0.

Usai laga, Xavi ditanya terkait masa depan De Jong. Namun juru taktik berusia 42 tahun itu memberikan jawaban menggantung.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada Frenkie de Jong. Hingga 31 Agustus apa pun bisa terjadi," kata Xavi usai laga.

Xavi dengan tegas menyatakan niatnya untuk mempertahankan De Jong. Gelandang berkebangsaan Belanda itu masih masuk dalam rencana jangka panjangnya.

Namun Xavi juga sadar masalah De Jong sangat rumit. Faktor teknis bukan satu-satunya penentu untuk mengambil keputusan.

"Dia tahu apa yang saya pikirkan dan apa yang diinginkan dan dibutuhkan klub. Tentu saja saya mengandalkannya, dia pemain hebat," tegasnya.

Frenkie de Jong Xavi Hernandez Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan