Nasib Laga Juventus Vs Napoli Ditentukan Penyelidikan Komisi Disiplin Serie A

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 07 Oktober 2020
Nasib Laga Juventus Vs Napoli Ditentukan Penyelidikan Komisi Disiplin Serie A
Juventus vs Napoli (Twitter)

BolaSkor.com - Nasib laga Juventus kontra Napoli yang batal digelar pada pekan ketiga Serie A 2020-2021 memasuki babak baru. Komisi Disiplin kompetisi akan menggelar penyelidikan untuk memutuskan status pertandingan ini.

Seperti diketahui, laga Juventus kontra Napoli yang harusnya digelar pada Senin (5/10) dini hari WIB, akhirnya batal terlaksana. Napoli selaku tim tamu menolak datang adanya larangan dari otoritas kesehatan daerahnya yang bisa berakibat tuntutan hukum jika dilanggar.

Pihak Napoli sebelumnya sempat meminta kepada operator Serie A dan Juventus untuk menunda laga ini. Namun permintaan tersebut kemudian ditolak.

Baca Juga:

Rangkuman Lengkap Bursa Transfer Musim Panas Serie A 2020-2021

Ribut-ribut di Balik Batalnya Laga Juventus Vs Napoli

Tegakkan Regulasi, Operator Serie A Tolak Tunda Laga Juventus Vs Napoli

Operator Serie A menganggap kondisi Napoli yang dua pemainnya terinfeksi virus corona belum bisa membuat sebuah laga ditunda. Hal itu karena ada beberapa klub lain dengan kondisi serupa tapi masih bisa untuk bertanding.

Beberapa saat sebelum pertandingan dimulai, operator Serie A kemudian membatalkannya meski Juventus sudah hadir di stadion. Nasib laga ini kemudian diserahkan kepada Komisi Disiplin.

Namun Komisi Disiplin tidak mau mengambil keputusan dengan gegabah. Dilansir dari Football Italia, mereka ingin melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti-bukti sebelum menentukan status pertandingan ini.

Kasus ini memang sudah menjadi isu nasional. Pemerintah Italia lewat menteri olahraga bahkan ikut bersuara menanggapi polemik tersebut.

“Tidak boleh ada kebingungan dalam interpretasi protokol, jadi harus jelas dan menetapkan tanggung jawab yang tepat. Akan lebih baik jika menemukan solusi bersama," kata Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora kepada Corriere della Sera.

Jika mengacu regulasi, Napoli harusnya langsung diputuskan kalah WO dengan skor 0-3. Namun dengan penyelidikan yang tengah digelar, apapun masih bisa terjadi.

Juventus Napoli Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan