BolaSkor.com - Setelah absen sejak 2019, bintang Golden State Warriors Stephen Curry akan kembali bertarung dalam kontes lemparan tiga angka (3-point contest) pada NBA All Star 2021 di Atalanta.

Pihak Warriors mengumumkan bahwa Curry akan kembali bertarung dalam kontes. Ini akan menjadi penampilan ketujuh Curry dalam kontes tembakan jarak jauh ini.

Pada NBA All-Star Game 2021 nanti, ada enam pemain yang bakal mengikuti three point contest.

Baca Juga:

Daftar Lengkap NBA All Star 2021, James Harden Cadangan

Team LeBron Vs Team Durant Warnai NBA All Star 2021

Guard Golden State Warriors itu pernah enam kali mengikuti perlombaan ini bahkan menjadi juara pada edisi 2015.

NBA All-Star Game 2021 bakal menjadi kali ketujuh Curry mengikuti kontes menembak tiga angka, suatu pencapaian yang tak sembarangan.

Dalam sejarah three point contest yang digelar di NBA All-Star Game sejak 1986, baru ada tiga orang yang mampu menjadi peserta dalam tujuh edisi atau lebih.

Selain Stephen Curry, ada sosok Dale Ellis yang tujuh kali menjadi peserta three point contest. Sedangkan Craig Hodges memimpin sendirian dengan delapan penampilan.

Pada three point contest tahun ini, Stephen Curry bakal bersaing dengan lima penembak jitu lainnya. Guard Phoenix Suns, Devin Booker, juga menjadi sorotan karena bakal mencatatkan penampilan kelimanya dalam kontes tersebut.

NBA All-Star Game 2021 akan digelar sehari saja di State Farm Arena, Atlanta, Amerika Serikat pada Senin (8/3) pagi WIB. Semua ini sehubungan dengan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Skills challenge dan three point contest bakal digelar sebelum laga utama bergulir, sementara slam dunk contest dijadikan halftime show.

Berikut peserta three point contest pada NBA All-Star Game 2021:

Donovan Mitchell (Utah Jazz)
Stephen Curry (Golden State Warriors)
Devin Booker (Phoenix Suns)
Jayson Tatum (Boston Celtics)
Zach LaVine (Chicago Bulls)
Jaylen Brown (Boston Celtics)